Jadi Penyangga IKN, Sektor Industri Jadi Fokus RKPD Tabalong 2023

Tabalong – Mengangkat tema pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan sumber daya manusia yang berdaya saing, forum konsultasi publik dalam rencana kerja pemerintah daerah Tabalong tahun 2023 di arahkan pada tiga kebijakan. Pertama diversifikasi ekonomi, kedua peningkatan peran UMKM terhadap perekonomian yang tangguh, inovatif, kreatif, produktif, dan bernilai tambah. Serta ke tiga tentang peningkatan kualitas dan daya saing SDM yang professional, produktif, inovatif, dan mampu bersaing.

Kepala badan perencanaan pembangunan, penelitian dan pengembangan Tabalong, muhammad noor rifani menjelaskan, untuk menyambut ibu kota negara baru, Pemkab Tabalong juga mengakamodir adanya peluang Tabalong sebagai penyangga ibukota dalam rancangan rkpd tabalong tahun 2023, yang di fokuskan pada sektor industri.

“Bahwasanya dengan adanya IKN ini kan banyak hal yang harus kita lakukan berbenah-benah yaitu tadi sudah saya sampaikan bagaimana kita memaksimalkan kawasan industry seradang, bagaimana kita meningkatkan sector pendidikan supaya mempunyai kemampuan yakan kemudian juga bagaimana pertanian kita ataupun sector hulu kita ini bisa berkontribusi nanti terhadap ikn itu sendiri, jadi tiga hal ini yang akan kita dorong terus.” Kata M. Noor Rifani, Kepala Bappeda Litbang.

Rifani menambahkan, dalam forum konsultasi publik ini pihaknya juga mendapatkan masukan positif, dari berbagai institusi lembaga, baik dari jajaran birokrasi, legislatif, perguruan tinggi, perusahaan, LSM, organisasi kemasyarakatan, profesi dan swasta, untuk menemukan rumusan terbaik pembangunan di Kabupaten Tabalong. (Gazali Rahman).

Next Post

Badut Jalanan Terima Modal Usaha Dari Baznas Tabalong

Jum Jan 21 , 2022
Tabalong – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tabalong menyerahkan bantuan bagi badut dan pedagang jalanan yang terjaring Satpol PP beberapa waktu lalu. Penyerahan bantuan yang dilaukan pada 20 Januari 2022 ini, turut disaksikan Kapolsek Murung Pudak, Satpol PP Tabalong, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, hingga para lurah […]