Instalasi Farmasi Tabalong Siap Tampung Vaksin Covid-19

Tabalong –

Pemerintah Kabupaten Tabalong telah siap jika vaksin covid-19 datang. Pasalnya saat ini pemerintah kabupaten tabalong telah memiliki ruang penyimpanan khusus berupa cold room dengan kapasitas 250 ribu vaiksin, di instalasi farmasi tabalong.

Selain itu, di gudang farmasi ini juga tersedia dua buah coldchain tcw 2000 dengan kapasitas kurang lebih 10.000, dan satu buah tipe tcw 3000 dengan kapasitas tampungan sekitar 25 ribu vaksin, yang di sertai beberapa buah cold bag kecil dengan kapasitas 50 vial.

Kepala UPT Gudang Instalasi Farmasi Tabalong, Nurhafizah mengatakan, vaksin harus dirimpan di tempat khusus seperti cold room, untuk menjamin vaksin agar tidak rusak. Tabalong sendiri saat ini menjadi kaupaten pertama dan satu satunya dari 13 kabupaten kota se kalsel yang memiliki cold room.

“Untuk cool room kita bisa menampung 250 ribu, kebetulan hanya kabupaten tabalong yang mempunyai coolrom dari 13 kabupaten lainnya di kalsel. Ini dibangun sejak 2019 kita kemaren dapat di pengadaan dak.” Kata Nurhafizah

Jubir Pelaksana Vaksinasi Covid Ninteen Tabalong, Gusti Judid Ihsan Permana mengatakan saat ini kumpulan vaksin tersebut sudah berada di instalasi farmasi provinsi yang bertempat di Banjarbaru. Pihaknya masih menunggu konfirmasi dari pihak provinsi, terkait waktu dan jumlah pendistribusian.

“Untuk vaksin saat ini posisi sudah di isntalasi farmasi provisnsi di banjarbaru , konfirmasi waktu jumlahnya kami masih menunggu dari pihak provinsi, jadi jumlah yang 1677 tadi baru usulan namun yang akan kita terima masih menunggu konfirmasi.” Kata Judid

Gusti Judid juga mengatakan, saat ini vaksin tersebut masih dalam proses izin edar dari bpom, yang kemungkinan pengumumannya akan dirilis oleh kemenkes pada 12 Januari 2021 mendatang.

Next Post

Resmi Dilepas, 5 Orang Calon Mahasiswa Tabalong Akan Menempuh Pendidikan di Timur Tengah

Sen Jan 11 , 2021
Tabalong – Sebanyak 5 orang calon mahasiswa asal tabalong dilepas bupati anang syakhfiani untuk menempuh pendidikan tinggi di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir. Pelepasan 5 orang putra terbaik tabalong ini dilakukan pada kamis 7 Januari 2021 di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong. Sebelumnya, calon mahasiswa ini telah mengikuti seleksi pada pertengahan […]