Inovasi Desa Maburai, Layanan Desa & Kebutuhan Pokok Bisa Diakses Di Rumah Aja

Tabalong – Merebaknya pandemi covid nineteen telah membuat masyarakat harus sering berdiam diri dirumah, untuk mencegah penyebaran covid nineteen. Untuk mendukung hal ini, pemerintah desa maburai kecamatan Murung Pudak, memaksinalkan pelayanan online melalui aplikasi simpel desa.

Aplikasi ini telah berjalan sejak awal tahun 2020, namun masyarakat desa maburai belum memanfaatkannya dengan maksimal. Padahal di aplikasi ini tersedia pelayanan desa online, pasar desa, grosir desa, zakat, dan berbagai fitur lainnya. Warga maburai hanya perlu mendownload aplikasi diplaystore dan memasukkan identitas berupa KTP atau kartu keluarga.

Kepala Desa Maburai, Edy Rahmanto menjelaskan, pihaknya telah berusaha, agar pelayanan desa bisa berjalan dengan mudah, baik pelayanan surat menyurat maupun keperluan lainnya. Aplikasi simpel desa ini merupakan upaya pemdes Maburai untuk membantu warganya, terlebih dalam menghadapi pandemi covid-19.

Jadi berkaitan dengan surat menyurat masyarakat tidak harus datang kekantor apalagi ini sangat cocok atau sangat pas dengan kondisi pandemi covid19 ini dimana kita semua dibatasi untuk berkegiatan atau untuk keluar rumah jadi masyarakat yang sudah menggunakan aplikasi simple desa berkaitan dengan surat menyurat itu cukup digenggam tangan melalui smartphonenya.” Kata Edy Rahmanto

Edy Rahmanto menambahkan kedepannya akan terus memperbaiki dan memperbaharui fitur yang ada di aplikasi simpel desa. Salah satu fitur yang tengah dipersiapkan adalah ojek online desa Maburai, yang dapat melayani antar barang, makanan, maupun surat menyurat yang diperlukan di desa. (Gazali)

Tinggalkan Balasan

Next Post

BNNK Tabalong Gelar Press Release Menjelang Peringatan HANI

Jum Jun 26 , 2020
Tabalong – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tabalong menggelar press release, menjelang peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, HANI, pada kamis 25 Juni 2020, di Aula BNNK Tabalong. Peringatan HANI tahun ini menggunakan tema, Hidup Seratus Persen Di Era New Normal, Sadar, Sehat, Produktif, Dan Bahagia Tanpa Narkoba. Kepala BNNK Tabalong, AKBP […]