Inilah Orang Pertama Penerima Vaksin Covid-19 di Tabalong, Begini Reaksinya…

MABU’UN – Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie menjadi orang pertama di Tabalong yang disuntik vaksin Covid-19 Sinovac.

Penyuntikan dilakukan saat kegiatan pencanangan vaksinasi di puskesmas mabu’un kecamatan murung pudak. Senin (01/02).

Penyuntikan pada Kepala Dinkes Tabalong ini sebagai pembuka dimulainya kegiatan vaksinasi di Tabalong.

Serta untuk memotivasi masyarakat untuk tidak takut divaksin, karena kepala Dinkes sebagai pelopor kesehatan di Tabalong telah menjadi contoh awal.

Pasca disuntik, dokter Taufiq mengaku tidak merasakan gejala apapun, seperti banyak isu negatif diluaran.

“ Saya biasa saja, karena saya ingin memberikan motivasi ya, bahwa vaksinasi ini seperti yang di isukan orang akan mempunyai efek yang bagaimana, nyeri dan sebagainya, bisa di lihat lah dari kami tidak ada keraguan sedikit pun bagi saya untuk menerima vaksin, karena apa.? Karena dengan mendapatkan vaksin dari sinovac ini, insyaAllah imunitas kita lebih dibandingkan kita belum di vaksin, jadi vaksin ini merupakan tambahan upaya, disamping kita menerapkan protocol kesehatan, ditambah dengan vaksin, insyaAllah kita akan lebih terproteksi, terhadap paparan virus corona ini.” Tuturnya panjang lebar.

Sebagai penyuntik vaksin pertama dalam pencanangan, spesialis penyakit dalam RSUD Badaruddin Kasim, dokter Elvinah mengaku bangga, lantaran aksi tersebut merupakan yang pertama kali dilakukannya di hadapan pejabat publik kabupaten Tabalong.

Ada kebanggaan. Ini baru pengalaman pertama karena kan sinovac baru di tabalong jadi kita yang memberikan (suntikkan pertama). Untuk vaksin lain kita udah pernah, selain covid kita udah pernah  juga ya tapi yang ini covid baru pertama kali ya. Tandasnya.

Usai Kepala Dinkes Tabalong, penyuntikan vaksin juga dilakukan pada jajaran forkopimda dan tokoh agama.

Namun sebagian peserta ditunda penyuntikannya akibat tekanan darah tinggi. Penyuntikkan akan dilakukan saat tekanan arah kembali normal. (Rangga)

Next Post

2 Wanita Pertama Penerima Vaksin Covid-19 di Tabalong

Rab Feb 3 , 2021
MABU’UN – Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Wisnu Widiastuti, bersama anggota Komisi I DPRD Tabalong Rini Irawanty, menjadi perempuan pertama yang mewakili vaksinasi covid-19 di Tabalong. Mereka menjadi pelopor penerima vaksin bagi kaum perempuan lainnya. Senin (01/02). Wisnu Widiastuti mengaku, tidak merasakan gejala maupun dampak lainnya setelah menerima vaksin sinovac. Ia […]