Ini Rencana Kedepan Pemkab Tabalong Wujudkan Smart City…

TVTABALONG – Dalam sesi diskusi gerakan menuju 100 smart city yang digelar pada 25 Mei 2021, antara pemerintah Kabupaten Tabalong dengan pembimbing kemenkominfo Republik Indonesia, Dedy Sushandoyo, bupati Tabalong, Anang Syakhfiani memaparkan, langkah awal dalam mewujudkan smart city. Seperti membumikan konsep smart city kepada seluruh lapisan masyarakat, dengan sosialisasi penggunaan sejumlah aplikasi dalam konteks pencegahan covid-19.

Kemudian meningkatkan pembangunan infrastruktur untuk mendukung keberadaan smart city, yang kemudian diintegrasikan dengan instansi vertikal yang saat ini mulai mengembangkan konsep smart city di masing-masing instansi. Seperti polres, Kodim, Pengadilan, dan Kejaksaan.

 “Baik jadi yang pertama kita akan melanjutkan pak apa yang sudah kita lakukan, misalkan tadi kita bisa menghasilkan pembuatan perangkat aplikasi dalam konteks pencegahan covid dan kita juga akan lanjutkan ini termasuk ke sektor-sektor lain. Nah istilah saya ini dalam rangka membumikan konsep smart city, nah kemudian di pihak lain kami terus menambah meningkatkan infrastrukturnya pak, karena bagaimana pun smart city yang kita bangun nanti akan kita connect kan dengan instansi vertical pak.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati anang berharap, perwujudan kabupaten Tabalong sebagai smart city perlu dipacu dan dipercepat, mengingat keberadaan kabupaten tabalong sebagai kabupaten di kalimantan selatan, yang terdekat dengan ibukota negara baru indonesia di kalimantan timur. Terlebih rencana pembangunan ibukota negara baru ini akan dimulai pada tahun 2024 mendatang.  (Alfi Syahrin).

Next Post

Panen 8 Ton Tomat, Petani Jaro Suplai Ke Wilayah Ibukota Negara Baru

Jum Mei 28 , 2021
TVTABALONG – Kelompok Tani Bina Rukun Desa Geragata Kecamatan Jaro, menggelar panen perdana tomat pada 24 Mei 2021, atas keberhasilan tanam yang pertama mereka lakukan. Panen raya dihadiri jajaran Porkopemda, Bank Kalsel, Dinas Pertanian Tabalong, serta sejumlah pejabat Pemkab Tabalong lainnya. Panen raya ini sebagai bentuk syukur atas keberhasilan tanam […]