Ini Para Pemenang Lomba SMANTA Empire 2021…

TVTABALONG – Setelah sebulan berlangsung, SMANTA Empire 2021 dalam memperingati hari jadi ke 55 SMA Negeri 1 Tanjung, tiba pada hari puncak 24 Maret 2021. pada acara puncak yang sekaligus merupakan penutupan ini, panitia smanta empire melakukan penyerahan trofi dan penghargaan pada para pemenang lomba. pasalnya melalui SMANTA Empire, penyelenggara menggelar berbagai lomba yang dibuka bagi sluruh siswa se Kalimantan Selatan.

Namun karena pandemi covid-19, penyerahan hadiah hanya dilakukan secara simbolis, oleh Pemkab Tabalong yang diwakili staf ahli bidang hukum politik dan Pemerintahan Setda Tabalong, Mukhlis Redhani bersama kepala sekolah SMA Negeri 1 Tanjung, Wagimin, kepada perwakilan pemenang.

Belasan lomba di event SMANTA Empire 2021 tahun ini diikuti 48 sekolah yang ada di Kalimantan Selatan. Dari berbagai jenis lomba MAN 4 Tabalong memenangkan kategori habsyi, MAN 1 HST tilawah, MTsN 4 Tabalong memenangkan lomba da’i, SMAN 1 Upau dance etnik, MA Darul Istiqomah aerotion, SMAN 1 Barabai film pendek, SMAN 2 Tanjung bakisah bahasa Banjar, SDN 1.5 puisi, Darul Istiqomah Barabai yel-yel, MAN 1 HST paduan suara, MTsN 12 Tabalong dan SMAN 2 Banjarmasin untuk distepa atau baris berbaris. Sedangkan tuan rumah, SMA Negeri 1 Tanjung memenangkan lomba akustik, ucapan selamat hari jadi, serta lomba story telling.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Tanjung, Wagimin, mengaku SMANTA Empire tahun ini dapat tetap terlaksana meski melalui online, lantaran pandemi covid-19. Ia juga mengaku bangga acara dapat berjalan lancar, dan gaung SMANTA di Kalimantan Selatan dapat dikenal luas.

Alhamdulillah dari kita beberapa bidang kegiatan karena dari 5 kegiatan yang ada semua lomba itu sudah ada pelaksanaannya dan bias diikuti baik di sekop tingkat kabupaten atau pun sekop di tingkat provinsi Kalimantan Selatan yang semuanya bisa dilaksanakan.” Ungkapnya.

Wagimin menambahkan, dari seluruh kompetisi yang dilaksanakan, penilaiaan dilakukan oleh juri-juri dari luar, yang memang memiliki kemampuan untuk melakukan penilaian dengan profesional, sesuai dengan bidang yang telah dilombakan. (Gazali Rahman).

Next Post

Pengadaan Jalan Baru Tanjung Selatan - Maburai, Pemilik Diminta Lapor Ke Disperkimtan

Jum Mar 26 , 2021
TVTABALONG – Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Tabalong, telah mengidentifikasi sebanyak 77 bidang tanah, untuk pengadaan jalan Tanjung baru Maburai tembus ke jalan Tanjung Selatan, Kecamatan Murung Pudak. Disperkimtan Tabalong pun mensosialisasikan rencana pembangunan jalan tersebut kepada para pemilik tanah pada 25 Maret 2021 di Pendopo Bersinar Pembataan. […]