Ikuti Langkah Tabalong, Pemprov Kalsel Rencanakan Gerakan 5 Juta Masker

TVTABALONG – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berencana melaksanakan gerakan jutaan masker, dengan minimal mencapai 5 juta masker se Kalimantan Selatan. Hal tersebut disampaikan Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal, saat rapat virtual terkait perpanjangan pemberlakukan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro, pada Senin 22 Maret 2021.

Rencana gerakan 5 juta masker Pemprov Kalsel ini, terinspirasi dari kunjungan Safrizal ke Kabupaten Tabalong saat pencanangan gerakan sejuta masker jilid II di Kabupaten Tabalong. pasalnya Safrizal menilai, gerakan sejuta masker ini sebagai upaya yang baik untuk menekan angka penyebaran covid-19.

Juru bicara Satgas penanganan covid-19 tabalong, dr. Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, dengan adanya kontribusi sejuta masker dari kabupaten Tabalong, masing-masing Kabupaten atau Kota lainnya tinggal mengumpulkan 500 ribu masker.

 “Jadi beliau juga memberi contoh untuk Tabalong sudah melaksanakan 1 juta, jadi beliau menggalang kepada seluruh provinsi seluruh Kabupaten atau Kota yang di Kalsel ya minimal ditarikkan satu Provinsi Kalimantan Selatan sebesar 5 juta masker, ya tadi tidak masalah kita bias berkontribusi kurang lebih 1 juta tinggal sisanya mungkin diharapkan 500 ribulah per Kabupaten atau Kota.” Jelasnya.

Gerakan sejuta masker sendiri dilaksanakan Kabupaten Tabalong sebanyak 2 kali, dimana untuk gerakan sejuta masker jilid I pada tahun lalu, terkumpul 1.134.930 masker, dan gerakan sejuta masker jilid dua yang terbaru ini, terkumpul 1.550.108 masker. (Alfi Syahrin)

Next Post

Serius Tangani Masalah Stunting, Ini Langkah Pemkab Tabalong...

Jum Mar 26 , 2021
TVTABALONG – Sebagai pembuka kegiatan aksi gempur stunting di Tahun 2021, Dinas Kesehatan Tabalong menggelar pertemuan dengan tim LGCB-ASR Iney konsultan stunting regional 4 Kalimantan di Gedung informasi dan pembangunan pada 24 Maret 2021. Pertemuan ini membahas aksi satu dan aksi dua dari 8 aksi penurunan prevalansi stunting yang akan […]