Ikut Himbauan Pusat, Tabalong Bersholawat Ditunda

Tabalong – Tim Panitia Pelaksana Tabalong Bersholawat, memutuskan untuk menunda acara yang banyak dinanti warga Tabalong tersebut. Penundaan didasari karena imbauan pemerintah pusat untuk sementara waktu, tidak menyelenggarakan acara yang melibatkan orang banyak, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Penundaan juga dilakukan mengingat kondisi cuaca terutama intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir yang tidak mendukung. Tabalong Bersholawat yang rencananya digelar 26 Maret 2020 dengan mengundang  Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo, ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Ketua Tim Pelaksana Tabalong Bersholawat, Yuhani, memastikan Tabalong Bersholawat akan tetap digelar. Namun waktu pelaksanaan menunggu kondisi wabah virus corona dinyatakan kondusif.

”maka ada edaran kita tidak boleh mengumpulkan banyak yang berlebihan nah untuk menghindari itu agar tidak terjadi fitnah dengan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kemaren kita sudah koordinasi ternyata beliau juga sudah ada beberapa tempat yang sudah ditunda tetapi ini saya sudah bicara dengan bupati apabila kondisi sudah stabil langsung lakukan kegiatan ini.” kata Yuhani.

Yuhani menjelaskan, setelah kondisi sudah stabil pihaknya akan mengatur ulang jadwal Tabalong Bersholawat. Direncanakan Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf akan datang bersama grub habsyinya pada cara Tabalong Bersholawat. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kemenag Buka Pelunasan Haji Tahap 1

Kam Mar 19 , 2020
Tabalong – Kementerian Agama Tabalong, membuka pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji tahap pertama tahun 2020, pada 19 maret sampai 17 april 2020. Pelunasan tahap pertama ini ditujukan bagi jamaah reguler, petugas haji daerah, dan pembimbing kelompok bimbingan ibadah haji dan umrah. Sebanyak 489 calon jamaah  haji asal Tabalong yang sudah […]