IBM Langsat Tanta Jadi Program Unggulan BNNK Tabalong

TABALONG – Badan narkotika nasional Kabupaten Tabalong menyampaikan laporan hasil kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2021, di hadapan awak media, pada 9 Desember 2021 di Kantor BNNK Tabalong Kelurahan Mabuun.

Dalam kesempatan ini BNNK Tabalong menyampaikan program yang mereka jalankan selama tahun 2021, seperti program Desa Bersinar, program ketahanan keluarga, pemberdayaan peran serta masyarakat, penguatan lembaga rehabilitasi, pengembangan pos konseling narkoba atau poskonar, hingga pengungkapan kasus P4GN yang berhasil diungkap oleh BNNK Tabalong.

Salah satu program yang saat ini menjadi unggulan dari BNNK Tabalong ialah program intervensi berbasis masyarakat, atau IBM. Program ini mengajak masyarakat untuk menanggulangi P4GN. Salah satu desa yang telah melaksanakan tersebut adalah Desa Tanta, atau biasa dikenal IBM langsat Desa

“Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat itu tidak mudah, apalagi ini desa, untuk menumbuhkan rasa peduli masyarakat terhadap narkoba apalagi sampai membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi itu tidak mudah, sehingga kita perlu melakukan pendekatan pendekatan,  baik secara individu maupun berkelompok, nah dengan itu kita melaksanakan salah satunya dengan IBM.” Kata Ricky Lesmana, Kepala BNNK Tabalong.

Pihak desa tanta yang merupakan partner dari bnnk tabalong hingga saat ini telah mampu menangani 5 klien dalam penyalahgunaan narkotika di Desa Tanta. Kedepan, BNNK Tabalong juga akan menerapkan program ini di desa-desa lain guna menanggulangi kasus P4GN di Tabalong. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Naiki Trail, Ketua DPRD Tabalong Serap Aspirasi Masyarakat Panaan

Sel Des 14 , 2021
TABALONG – Ketua DPRD Tabalong bersama 22 orang anggota Kalua Trail Adventure Community, menjajal jalan di daerah terpencil kecamatan bintang ara, mulai dari Desa Mihol, Kuari, Panaan, hingga Kalingai. Perjalanan menggunakan motor trail pada Rabu 8 Desember 2021 ini dilakukan, dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Tabalong ke-56. Selain itu, […]