HUT TNI Ke 74, Kodim 1008 Tanjung Gelar Berbagai Kegiatan

TVTABALONG – Meski Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia jatuh setiap 5 oktober, namun rangkaian kegiatan peringatan hut TNI tersebut, sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Salah satunya seperti yang dilakukan Kodim 1008 Tanjung.

Usai mengikuti apel gabungan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober lalu, Komandan Kodim 1008 Tanjung, Letkol Armed Edy Susanto, mengatakan, Kodim 10089 Tanjung telah melakukan berbagai kegiatan peringatan HUT TNI ke 74. Seperti kejuaraan menembak, dan lomba moto cross yang dilaksanakan di Marido.

Selain itu, Letkol Armed juga menambahkan, Kodim 1008 Tanjung juga melaksanakan bakti sosial. Diantaranya bedah rumah dan pengobatan masal. Kemudian nantinya juga akan dilaksanakan jalan santai bersama dengan masyarakat dalam memeriahkan hut tni ke 74.

“Jadi dalam rangka HUT TNI ini kita melaksanakan kegiatan yang dikemas dalam Mulawarman peduli. Saya sebagai Komandan Kodim mohon doa restunya semoga kegiatan Kodim 1008 Tanjung tetap bias bersama sama dengan rakyat membantu pemerintah daerah, dan membantu masyarakat terutama di Kabupaten Tabalong ini”

Penyelenggaraan Hari Jadi TNI tidak hanya diperingati oelah para anggotanya saja.  Kegiatan Hari Jadi TNI sengaja banyak melibatkan masyarakat, agar memperkuat sinergitas antara TNI dan masyarakat.

Rulyandi Rahman

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tokoh Adat Resah Kemajuan IT Kikis Budaya Lokal

Kam Okt 3 , 2019
TVTABALONG – Gempuran perkembangan teknologi, sedikit banyak membawa masuk budaya luar ke Indonesia. Hal tersebut pun dinilai mempengaruhi kebudayaan asli daerah yang beragam, sehingga dikhawatirkan dapat mengkikis kecintaan generasi muda terhadap budaya lokal, seperti yang dirasakan tokoh adat Dayak Deah, Hermen Ngenda. Ia mengaku khawatir, kebudayaan Dayak Deah yang kaya, […]