Hujan Berlangsung Lama, BPBD Tabalong: Intensitas Hujan Masih Sedang – Rendah

TABALONG – Memasuki pertengahan September 2021, intensitas curah hujan semakin meningkat, di sejumlah wilayah di Kabupaten Tabalong. Meski demikian, berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG, intensitas curah hujan tersebut masih berada di level sedang hingga rendah.

Kepala pelaksana BPBD Tabalong, Zainuddin menjelaskan, intensitas curah hujan sedang hingga rendah ini berlangsung lama, sejak malam hari sebelumnya, sehingga diperkirakan akan berdampak terhadap ketinggian air. Oleh karena itu, pihak bpbd dan rekan – rekan UPBS bergerak ke lapangan pada 15 September 2021 untuk antisipasi dini.

 “Kita dari BPBD sedikit mengantisipasi, walaupun prakiraan cuaca sedang atau rendah, tapi kemungkinan dengan adanya lamanya hujan itu kemungkinan ada dampak juga terhadap ketinggian air.” Kata Zainuddin, Kepala Pelaksana BPBD Tabalong.

Zainuddin menghimbau, kepada masyarakat di wilayah permukiman rawan banjir, agar tetap bersiaga dalam mengantisipasi kemungkinan kenaikan debit air. Ia juga mengimbau, kepada para orang tua atau orang dewasa, untuk mengawasi anak – anak agar tidak bermain di pinggir sungai, mengingat debit air suatu saat bisa mendadak naik. (Alfi Syahrin).

Next Post

Meski Banjir di Daerah Upau, Debit Sungai Tabalong Masih Berstatus Normal

Sel Sep 28 , 2021
TABALONG – Hujan yang berlangsung lama, melanda hampir seluruh wilayah kabupaten tabalong, sejak malam hingga siang hari, pada 15 September 2021. Hal ini mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang banjir, diantaranya di Desa Kaong dan Masingai Satu, Kecamatan Upau. Meski banjir mulai menggenangi wilayah Kanan Utara Tabalong tersebut, status debit sungai […]