Honorer Lulus P3K Belum Juga Diangkat, BKPP Belum Terima Instruksi dari Pusat

TVTABALONG – Hingga penghujung akhir 2019, status 89 tenaga honor yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K, masih belum jelas. Meski nama-nama peserta yang lulus sudah diumumkan sejak bulan April 2019 lalu, namun sampai saat ini belum ada  kepastian waktu SK Pengangkatan akan diterima.

Kepala Bidang Mutasi Kedudukan Hukum dan Pensiun BKPP Tabalong, Fauzan mengatakan, hingga kini BKPP Tabalong belum bisa melakukan pengangkatan peserta yang lulus P3K. Pasalnya, pihaknya belum menerima petunjuk teknis pengangkatan dari badan kepegawaian negara maupun Kementerian Pan RB.

Fauzan menegaskan, persoalan kali ini tidak hanya dialami Kabupaten Tabalong. Tetapi seluruh kabupaten kota di Indonesia, belum bisa melakukan pengangkatan kepada peserta yang lulus P3K.

kami juga baru berkoordinasi dengan BKN pusat, terkait proses selanjutnya bagi peserta yang dinyatakan lulus P3K. Kata BKN Pusat, sampai saat ini mereka masih menunggu petunjuk pelaksanaan pengangkatan P3K, terutama pengaturan gaji yang bersangkutan. Karena tidak ada regulasi tersebut, BKN tidak bisa mengusulkan NIP maupun pengangkatan P3K” tegas Fauzan

Sebelumnya ada 174 honorer, yang telah mengikuti seleksi P3K beberapa waktu lalu, terdiri dari 163 tenaga guru dan 11 tenaga pertanian. 89 peserta dinyatakan lulus, terdiri dari 78 peserta tenaga guru dan 11 peserta tenaga pertanian.(Syrf)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Sejumlah Tokoh Agama Tabalong Laksanakan Shalat Gerhana

Kam Des 26 , 2019
TVTABALONG – 7 provinsi di Indonesia, pada Kamis (26/12/2019) menjadi perlintasan utama Gerhana Matahari Cincin. meski Tabalong bukan termasuk salah satunya, namun sejumlah tokoh agama di Tabalong menggelar Shalat Gerhana, salah satunya di Masjid Wardatush Shalihin Pembataan.
Featured Video Play Icon