HOAX, Kirimkan Foto KTP & Buku Rekening Untuk Dapatkan Bansos

Tabalong – Dinas Sosial Tabalong mengimbau warga untuk selalu berhati hati, terhadap penipuan dengan modus bantuan bagi warga yang terdampak covid-19. Pasalnya ditengah pandemi covid-19 ini, ada saja penipu yang menggunakan kesempatan untuk memanfaatkan orang lain.

Salah satunya aduan yang Dinas Sosial terima terkait adanya bantuan senilai 2 juta rupiah dari Dinas Sosial, bagi warga yang terdampak covid-19, dengan cara mengirimkan foto KTP dan buku rekening. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Tabaong, Yuhani menegaskan, informasti tersebut adalah tidak benar.

”Ada di grub ada di WA di FB yang menyatakan kalau ingin mendapatkan bantuan sebesar dua juta silahkan kirim no rekening ke alamat itu jadi nah ini tidak benar ini hoak dan penipuan ini bahaya kalau rekeningnya banyak maka akan disedotnya.” Kata Yuhani.

Yuhani berharap, di tengah pandemi covid-19 masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum jelas kebenarannya, terlebih jika berpotensi merugikan diri sendiri. Ia menambahkan informasi seputar bantuan terdampak covid-19 dapat diakses melalui layanan aduan dinsos maupun bertangan pada pihak desa setempat. (Munawarah)

Next Post

Bantuan Sembako Tahap 2 di Kecamatan Murung Pudak Disalurkan Bergantian

Rab Mei 6 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Kecamatan Murung Pudak merupakan salah satu kecamatan dengan penerima bantuan beras dan sembako terbanyak di Kabupaten Tabalong. Bantuan sembako tahap 2 telah disalurkan ke kecamatan ini pada 4 Mei 2020. Bantuan tahap pertama di kecamatan […]
error: