Hingga 2021, 13.588 Wirausaha Baru Lahir Di Tabalong

Tabalong – Pelatihan tenaga terampil dan wirausaha baru menjadi salah satu fokus misi pemerintah Kabupaten Tabalong. Dari tahun 2014 hingga 2024 Pemkab Tabalong meenargetkan pelatihan bagi 10 ribu wirausaha baru dan tenaga terampil. Yang mana di tahun 2021 telah tercapai melebihi target, yaitu 13.588  tenaga terampil dan wira usaha baru.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menuturkan, capaian ini tak terlepas dari peran pihak ketiga yang membantu pelatihan. Bupati anang meyakini, meski tak ada sektor tambang, Tabalong mampu mandiri. Peningkatan sumberdaya manusia non formal yang saat ini terus meningkat membuatnya yakin, tabalong mampu bersaing dalam dunia perdagangan.

 “Jadi kalau ada orang berbicara semakin tipisnya peluang putra Tabalong untuk bekerja di sector tambang itu udah ngga jamannya lagi, bicara seperti itu. Yang kita butuhkan sekarang bagaimana meningkatkan SDM di Tabalong mereka bisa buka usaha, kalau ada peluang silahkan bekerja apakah di sector tambang atau industri.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang menambahkan, dirinya bersama wakil Bupati, Mawardi, telah berniat dan bertekad, untuk mengangkat taraf hidup warga Tabalong, dengan menjadikan warga tabalong sebagai tuan rumah di daerahnya sendiri. (Gazali Rahman).

Next Post

Keren! 2 Cabor Di Tabalong Terima Alat Olahraga Berstandar Internasional

Ming Jan 23 , 2022
Tabalong – Bupati Tabalong menyerahkan peralatan olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, kepada Cabor Panjat Tebing dan Cabor Anggar, di Halaman Kantor Disporapar Tabalong. Kedua Cabor ini mendapatkan bantuan karena prestasinya yang sudah santer di tingkat nasional. Cabor Panjat Tebing FPTI menerima 7 jenis peralatan olahraga. Sedangkan Cabor […]