Hindarkan Penggunaan Kosmetik Berbahaya, BPOM HSU Edukasi Pelajar

Tabalong – Badan Pemeriksaan Obat Dan Makanan HSU, mensosialiasikan penggunaan kosmetik yang aman, kepada para siswa SMK Negeri 1 Murung Pudak. Sosialisasi yang diberikan apda 13 maret 2020 ini, untuk memastikan para siswa terhindar dari penggunaan kosmetik berbahaya.

Pasalnya saat ini telah merebak penjualan kosmetik berbahaya, baik di pasaran maupun dijual secara online. Dalam sosialisasi ini disampaikan cara memilik kosmetik yang aman, seperti memastikan kondisi kemasan dalam kondisi baik, baca informasi produk yang terdapat pada lebel, pilih kosmetik yang memiliki izin edar BPOM, berupa nomor notifikasi, dan yang terakhir jangan gunakan kosmetik yang telah kadaluarsa.

Kepala Badan POM HSU, Bambang Hery Purwanto, mengingatkan masyarakat untuk berhati hati dalam menggunakan kosmetik. Pasalnya kosmetik palsu berdampak buruk bagi kulit, hingga membahayakan kesehatan.

“Aman ini maksudnya kosmetik tersebut tidak berbahaya dipakai oleh siswa jadi dalam hal ini kita menyampaikan untuk selalu ingat cek klik, cek kemasan. Cek lebel, cek izin edar dan cek kadaluarsa artinya kalau keempatnya ini dilakukan cek maka bisa dipastikan kosmetik tersebut bermutu dan aman dipakai.” kata Bambang.

Guru SMK Murung Pudak, Shafira Husna Rizqan, mengapresiasi sosialisasi kosmetik aman dari Badan POM ini. Ia dan para siswa mengaku banyak mendapat wawasan terkait kosmetik yang aman untuk digunakan.

“Dengan adanya sosialisasi ini memberikan wawasan kepada kami bahwa ternyata masih banyak kosmetik-kosmetik yang beredar di pasar yang memang ternyata belum terdaftar di BPOM dan dalam status yang tidak aman sehingga dengan adanya ini kita bisa sama-sama mengevaluasi kosmetik-kosmetik ataupun makanan yang beredar di pasaran.” kata Shafira.

Dalam kesempatan ini Badan POM HSU juga menyampaikan kesiapannya memfasilitasi apra pengusaha kosmetik dan makan, untuk mengajukan izin edar ke Badan POM Republik Indonesia. (Gazali)

Tinggalkan Balasan

Next Post

3 Kecamatan Ini Bakal Miliki Peta Zona Nilai Tanah

Sel Mar 17 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah Tabalong, bersama Badan Pertanahan Nasional, melakukan penandatangan perjanjian kerjasama, mengenai penyusunan zona nilai tanah. Kegiatan dilakukan sebelum dimulainya rapat koordinasi bulanan pemerintah kabupaten tabalong, pada kamis 12 maret 2020, […]
error: Content is protected !!