Hindari Penyebaran Corona, Kurangi Penggunaan AC Dalam Waktu Lama

Tabalong – World Health Organization telah menyatakan bahwa virus corona dapat menyebar melalui udara, atau aerosol. Penularan dapat berasal dari mikro droplet maupun partikel yang lebih kecil dari penderita, yang beterbangan di udara.

Namun penularan lewat udara ini hanya terjadi pada kondisi tertentu. Salah satunya pada ruangan tertutup dengan sirkulasi udara yang minim.

Dalam kondisi seperti ini, Juru Bicara Gugus Tugas P Dua Covid Nineteen Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie, menyarankan agar tidak menggunakan pendingin ruangan atau AC dalam waktu lama pada ruangan tertutup. Selain itu perkumpulang dengan banyak orang juga disarankan dilakukan di ruangan terbuka.

“Karena teorinya di luar ada angin ya, pertukaran udara dan sebagainya jadi ya kalaupun pun mungkin terjadi itu dalam jarak yang dekat sekali gitu, tetapi dalam daerah yang luas anginnya deras dan sebagainya, kemungkinan terjadi itu sangat kecil. Apa lagi kita menggunakan masker yang tetap kita tidak gunakan, nah beda dengan udara didalam ruangan yang tertutup rapat, kemudian menggunakan ac orang yang banyak didalamnya, nah ini akan terjadi perputaran udara itu itu saja hanya kemungkinan aerosol ini bisa kalau ada OTG didalamnya akan menjangkiti orang sekitarnya. “ ucap dr. Taufiq

Dengan kondisi seperti ini penggunaan masker di dalam ruangan juga menjadi suatu keharusan saat berkumpul bersama orang banyak. Hal ini dilakukan untuk menghindari potensi penularan aerosol, yang bersumber dari droplet yang dikeluarkan orang lain.

Next Post

GTPP Covid-19 Tabalong Kembali Ingatkan Warga Tetap Taati Protokol Kesehatan

Sen Jul 27 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Di tengah pandemi covid-19, masyarakat diminta harus meningkatkan protokol kesehatan, terlebih saat melaksanakan kegiatan di rumah ibadah, baik itu shalat jumat maupun shalat lima waktu, dan kegiatan agama lainnya. Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan […]
error: