Hindari Kerumumunan, Ini Cara Pos Di Tabalong Salurkan Bantuan Sosial Tunai Kemensos

Tabalong – Terhitung sejak 11 Mei 2020, Kantor Pos Tanjung mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang berasal dari Kementerian Sosial. Bantuan yang disalurkan bagi warga terdampak covid-19 ini, dipastikan sesuai protokol pencegahan virus corona.

Pasalnya Kantor Pos Tanjung telah menetapkan jadwal penyaluran per wilayah. Selain itu penyaluran juga dilakukan melalui sejumlah kantor pos yang ada di kecamatan serta melalui kantor kecamatan.

Untuk Kecamatan Tanjung, penyaluran BST dilakukan melalui kantor pos tanjung sejak 11 hingga 14 mei. Sedangkan untuk kecamatan Upau melaui kantor kecamatan pada 16 Mei, dan kecamatan Tanta dari 18 hingga 19 Mei. Untuk kecamatan murung pudak, penyaluran dilakukan melalui kantor Pos Cabang Murung Pudak, dari 12 hingga 16 Mei.

Kepala Kantor Pos Cabang Tanjung, Hairujiansyah mengatakan, saat mengambil BST di Kantor Pos, warga diwajibkan membawa KTP dan Kertas Undangan. Sedangkan pengambilan yang diwakilkan dapat menyertakan kartu keluarga yang tercantum nama pengambil.

”KTP asli kalau misalnya kepala keluarga yang tidak bisa boleh diambil oleh yang lain yang ada di kartu keluarga dengan membawa kartu keluarga juga,kalau yang bukan kepala keluarga misalnya ada anak y yang berhalangan kalau misalnya berhalangan juga mungkin nanti setelah proses pembayaran yang terjadwal kami tunggu dulu, jadi bawa undangan itu berlaku untuk tiga bulan.” Ucap Hairuji

Hairujiansyah menjelaskan, penyaluran kali ini merupakan penyaluran untuk bulan pertama, yaitu bulan april. Sedangkan penyaluran untuk bulan mei dan juni diperkirakan akan disalurkan langsung untuk dua bulan. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Cegah Penyelewengan Bansos, Anggota LSM & Tokoh Masyarakat Bentuk Tim Pengawas

Rab Mei 13 , 2020
Tabalong – Sejumlah anggota swadaya masayrakat, tokoh masyarakat dan ketua RT, ditunjuk sebagai Tim Pengawas Bantuan Sosial yang disalurkaan pemerintah, bagi warga terdampak covid-19 di Tabalong. Pembentukan tim pengawas difasilitasi pemerintah kabupaten tabalong pada 8 mei 2020. Sebanyak 23 orang terpilih masuk dalam tim pengawas bansos. Orang-orang ini akan ditugaskan […]