HIMPAUDI Harus Mampu Majukan Kualitas Pendidikan

Tabalong – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia, Himpaudi kabupaten Tabalong menggelar musyawarah daerah ke 4 pada 19 Maret 2020. Musda ini dihadiri sebanyak 60 tenaga pendidik PAUD se Kabupaten Tabalong.

Musda turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, Akhmad Rizali Noor. Dalam kesempatan ini ia mengajak para guru PAUD untuk membangun jiwa anak, terutama sejak anak dama masa usia dini.

“Tadi ibu-ibu yang menyanyikan lagu Indonesia Raya, jadi ada bait yang menyatakan bahwa bangunlah jiwanya. Nah inilah tugas kita paling utama, jadi mulai kelompok bermain sampai ke SD ini yang harus kita laksanakan bangunlah jiwa anak-anak kita kalau ingin maju. Dari lagu itu sudah memberikan amanah kepada kita. ” Ujar Rizali.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Pengurus Himpaudi Provinsi Kalsel Rabiatul Adawiyah. Ia berpesan kepada para tenaga pendidik PAUD yang mengabdikan diri di desa maupun daerah kota, untuk dapat memajukan kualitas pendidikan PAUD. Ia juga berpesan organisasi bisa menjaga kesatuan anggotanya, sehingga ke depan dapat memberikan layanan pendidikan yang berkualitas.

Harapan saya adalah Himpaudi ini mampu berperan, di mana pun berada, berperan di daerah mereka untuk memajukan pendidikan anak usia dini khususnya layanan PAUD berkualitas dari segi peran mereka. Organisasi ini semakin kuat kemudian anggotanya mempunyai kompetensi yang baik, agar nantinya dapat memberikan layanan pendidikan yang baik“ kata Rabiatul Adawiyah.

Dalam kegiatan musda kali ini turut diserahkan bantuan berupa alat kebersihan kepala 11 perwalan PAUD di kabupaten Tabalong. Dalam musda ini disampaikan lapiran pertanggungjawaban kinerja pengurus, menetapkan rincian program kerja periode 2020-2024, serta menetapkan kepengurusan Himpaudi Tabalong. (Maimun)

Next Post

Kreatif, 500 Siswa SMKN 1 Tanjung Ikuti Tari Masal

Sab Mar 21 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Sebanyak 500 siswa siswa kelas sepuluh SMK Negeri 1 Tanjung, menggelar tari massal berupa Tarian Ratoh Jaroe asal Aceh pada 13 Maret 2020. Tari massal ini merupakan ujian praktik dari mata pelajaran seni budaya di […]
error: