Hibah Masyarakat, Bangunan Baru MTSN 7 Tabalong Diresmikan

TABALONG – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Taufik Rahman, meresmikan bangunan baru di Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Tabalong. Bangunan ini merupakan hasil hibah dari Amrani, salah seorang tokoh masyarakat di lingkungan MTS Negeri 7 Tabalong.

Hibah yang diterima MTS Negeri 7 Tabalong berupa tanah dengan ukuran 11 kali 20 meter, dengan luas bangunan 8 kali 18 meter yang di bagi menjadi dua ruangan. Selain bangunan, pihak sekolah juga menerima hibah pembangunan pagar depan sekolah.

Kepala MTS Negeri 7 Tabalong, Bahrul Elmi menuturkan, dengan adanya hibah bangunan baru ini pihak sekolah merasa termotivasi untuk menjadi sekolah yang lebih maju, dengan memiliki ruangan yang cukup dengan fasilitas yang memadai.

 “Kami sangat mengapresiasi terhadap pak haji amrani yang sudah menghibahkan bangunan dan tanahnya senilai 300 juta rupiah dan mudah-mudahan ini merupakan amal jariah bagi beliau dan juga memberikan motivasi bagi stakeholder yang lain yang berada di lingkungan madrasah tsanawiyah negeri 7 tabalong ini.” Kata Kepala MTS Negeri 7 Tabalong, Bahrul Elmi.

Kepala Kemenag Tabalong, Taufik Rahman menambahkan, dengan adanya hibah ini diharapkan pihak sekolah dapat meningkatkan kinerja, untuk mencetak generasi yang religius dan terpelajar.

Oleh karena itu maka pada saat ini kami mintakan kepada madrasah tenaga pendidik dan kependidikan khususnya kepala madrasah tingkatkan kinerja kita kita malu di hadapan pak haji amrani yang telah sudah menyerahkan menghibahkan bangunan.” Kata Kepala Kemenag Tabalong, Taufik Rahman.

Dalam kesempatan ini pihak sekolah juga memberikan penghargaan pada amrani, yang menghibahkan hartanya untuk kepentingan pendidikan, khususnya di Kecamatan Muara Uya. (Gazali Rahman).

Next Post

Berikut Prosedur Pengelolaan Limbah Bekas Hewan Kurban Yang Tepat…

Sel Jul 13 , 2021
TABALONG – Proses pemotongan hewan kurban yang dilakukan masyarakat, haruslah memperhatikan dampaknya pada lingkungan. Pasalnya limbah pemotongan hewan berpotensi mencemari lingkungan, dan menjadi sumber penyakit. Dinas Lingkungan Hidup Tabalong pun mengingatkan para panitia kurban, untuk mengelola limbahnya secara tepat. Baik darah maupun limbah isi perut sebaiknya dikubur ke dalam tanah, […]