Hasil Pelatihan Distan, Lapas Kelas IIB Tanjung Panen 6 Kg Bawang Merah

Tabalong – Warga Binaan Lapas Tanjung Kelas Dua B Maburai, melakukan panen bawang merah pada 16 Oktober 2020. Bawang merah yang dipanen kali ini merupakan hasil budidaya warga binaan sejak dua bulan lalu, dibawah bimbingan BPP Tanjung.

Budidaya bawang merah sendiri merupakan salah satu program pembinaan Lapas Kelas Dua B Tanjung bagi warga binaanya, sebagai bekal untuk menghadapi kehidupan bermasyarakat ketika bebas dari lapas. Dalam proses pembinaan, warga binaan dilatih cara tanam, serta pemantauan tumbuh kembang tanaman bawang.

Bawang merah yang dipanen kali ini adalah sebanyak 6 kilogram. Kepala Seksi Pembinaan Dan Kegiatan Kerja Lapas Kelas Dua B Tanjung, Hazairin mengatakan, bawang yang dipanen warga binaan kali ini diperuntukkan bagi kebutuhan dapur Lapas Tanjung.

“Ya hari ini kita panen bawang merah yang kemaren kita kerjassama dengan upt dinas pertanian, hari ini kurang lebih 2 bulan untk penanaman kita hari ini, nantinya bawang yang di panen akan di masukkan ke pemborong bama yang ada di LP ini untuk keperluan dapur warga binaan disini.” Kata Hazairin

Sebanyak 40 Warga Binaan Lapas Kelas Dua B Tanjung mengikuti pelatihan budidaya tanaman. Mereka terbagi ke dalam 3 kelompok, dengan jenis tanaman yang berbeda-beda. Pelatihan diberikan mulai dari pengolahan lahan hingga pengelolaan pasca panen.

Next Post

IGPA Tabalong Berhasil Menangkan Kontes Guppy Nasional

Rab Okt 21 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Indonesia Guppy Popularize Asosiacion, IGPA Tabalong berhasil meraih juara pada kontes guppy regional, yang digelar di Pendopo Pura Manunggal, Kadisoro Gilang Harjo, Bantul, Yogyakarta. Dari kontes tersebut IGPA Tabalong ikuti tujuh ketegori, yaitu Albino Big […]
error: