Hasil Operasi Patuh Intan 2019, Pelanggaran Penindakan Tilang Meningkat

TVTABALONG – Dari hasil Operasi Kewilayahan Patuh Intan Tahun 2019, Satlantas Polres Tabalong mencatat terjadi peningkatan pelanggaran penindakan tilang, sebesar 11 persen dari tahun 2018. Pada tahun 2019 pelanggaran penindakan tilang sebanyak 624 perkara. Sedangkan di tahun 2018 hanya 564 perkara.

Jenis pelanggaran lalu lintas didominasi pengendara roda dua yang melawan arus sebanyak 245 perkara. Dilanjutkan pengendara tidak menggunakan helm standar. Selain itu, pengendara roda empat tidak menggunakan sabuk, roda dua di bawah umur, dan pelangaran lainnya.

Kasatlantas Polres Tabalong, AKP Muhammad Noor Chaidir, saat konferensi pers di Mapolers Tabalong mengungkapkan, melalui operasi ini masyarakat diiminta sadar, taat dan patuh terhadap lalu lintas. Agar pengguna jalan terhindar dari bahaya, yang menyebabkan terjadinya kecelakaan.

kiranya beberapa operasi yang sudah berjalan ini dapat mempatri dari pada masyarakat dalam dirinya bahwa kesadaran akan tertib berlalu lintas itu sangat penting. Bukan hanya saat operasi berlangsung, jadi kepatuhannya saya harap berlanjut walau sudah selesai operasi” kata AKP Noor Chaidir

Saya harap masyarakat tetap peduli akan keselamatannya juga peduli keselamatan pengguna jalan lainnya”imbaunya

Adapun jumlah kecelakaan lalu lintas dalam Operasi Kewilayahan Patuh Intan Tahun 2019, dari 29 Agustus hingga 11 September 2019 sebanyak 1 kali kejadian. Menyebabkan 1 korban meninggal dunia, dan 1 orang luka ringan.(Adit)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Upaya Pemerataan Pembangunan di Desa Terisolir

Jum Sep 20 , 2019
TVTABALONG – Akses menuju 5 desa terisolir di Tabalong kini sudah mulai dibuka. Pasalnya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tabalong, saat ini tengah melakukan pengerasan jalan, menuju kelima desa di Kecamatan Muara Uya dan Bintang Ara tersebut. Dalam pengerjaannya, pemerintah daerah berencana melakukan pengerasan jalan sepanjang 60 kilometer. Namun […]