Hari Jadi Tabalong Ke-56 Dimeriahkan Dengan Pesta Buah

TABALONG – Untuk memeriahkan puncak epringatan hari jadi ke 56 Kabupaten Tabalong, Dinas Pertanian menyelenggarakan pesta buah bagi tamu undangan. Pesta buah digelar di Taman Bahindang Bahindala dengan menyajikan beragam jenis buah lokal haisl pertanian di Tabalong.

Sajian buah yang ditampilkan mulai dari buah musiman hingga buah yang dihasilkan oleh petani sepanjang tahun. Seperti durian, langsat, rambutan, pisang, pepaya, hinga sayur mayur yang dihasilkan oleh petani yang ada di Tabalong.

Pelaksana tugas kepala Dinas Pertanian Tabalong, Syam’ani mengatakan, pesta buah merupakan bentuk syukur di Hari Jadi Kabupaten Tabalong sekaligus memperkenalkan jenis buah yang ada, agar dapat terus dilestarikan oleh para petani maupun masyarakat tabalong.

 “Dengan ada kegiatan ini, pertama kita ingin memperkenalkan buah yang ada di tempat kita karena tadi juga pada saat perayaan hari jadi diserahkan sertifikat ada 11 varietas-varietas lokal untuk durian kemudian ada satu varietas untuk holtikultura yaitu Tiung Tanjung. selain memperkenalkan juga kita ingin ini menjadi kebanggaan supaya bisa terus dilestarikan oleh petani kita Kemudian oleh masyarakat di kabupaten Tabalong.” Kata Syam’ani, Plt Kepala Dinas Pertanian Tabalong.

Syam’ani pun berharap, kegiatan pesta buah dapat terus dilakukan setiap tahunnya, agar hasil buah dari para petani dapat diperlihatkan ke masyarakat. (Maria Ulfah).

Next Post

Tari Barakat Akur Warnai Puncak Peringatan HUT Tabalong Ke-56

Rab Des 8 , 2021
TABALONG – Inilah tampilan tari barakat akur, dari generasi tabalong atau genta, sebuah komunitas kumpulan pencinta seni di Tabalong. Ditampilkan di hari puncak hari jadi Kabupaten Tabalong yang ke-56, tari barakat akur merupakan pesan keberagaman masyarakat di Tabalong yang berbeda agama, suku dan budaya namun tetap berjalan harmonis. Menggunakan formasi […]