Harga Gula Meningkat, Ini Langkah Yang Akan Dilakukan Pemerintah Daerah

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong, mengupayakan pada 15 April mendatang harga gula pasir akan kembali normal di kisaran 15 ribu rupiah per kilogram.

Untuk menstabilkan harga gula yang saat inu melambung tinggi, Pemerintah Daerah bekerja sama dengan Perusahaan Umum Daerah Jaya Persada Tabalong, dalam pengadaan gula pasir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tabalong.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yuhani menjelaskan, pada 15 April mendatang, gula pasir yang dipesan Perumda dari pabrikan, akan datang. Sehingga harga gula pasir dipastikan akan kembali normal dikisaran 15 ribu rupiah per kilogram,  sebelum memasuki bulan ramadhan

Insya allah tanggal 15 april ini gula yang sudah kita pesan pemerintah daerah bekerjasama dengan perusahaan umum daerah dan perusahan gula untuk mestabilkan nah ini akan datang nah kalau gula yang kita pesan ini datang maka nanti kita kembalikan ke harga lima belas ribu rupiah.

Sejak 3 pekan terakhir harga gula pasir di Kabupaten Tabalong melonjak tinggi. Jika biasanya harga gula pasir dijual 13 ribu rupiah per kilogram, per akhir Maret 2020, harga gula mencapai 21 ribu rupiah per kilogram. Masyarakat pun diimbau untuk tidak menumpuk gula pasir, karena dipastikan harga gula akan kembali normal dalam 2 pekan. (Munawarah)

Next Post

Peralihan Dana APBDES Dalam Penanganan Covid 19

Rab Apr 1 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pemerintahan Desa diminta untuk segera merancang perubahan anggaran pendapatn dan belanja desa tahun 2020. Hal tersebut telah disampaikan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa Tabalobg pada 12 kecamatan dan 121 desa, melalui media online. Kebijakan […]
error: