Harga Ayam Potong Naik Dalam 2 Minggu Terakhir, Pedagang Perkirakan Kenaikan Berlanjut

TABALONG – Sejak dua minggu terakhir, harga ayam potong di tabalong mengalami kenaikan. Terpantau pada 28 September 2021, harga ayam potong di Pasar Tanjung maupun murung pudak naik menjadi sekitar 50 ribu per ekor.

Sebelumnya ayam potong ini dijual dengan harga 25 hingga 35 ribu rupiah per ekor, tergantung dari ukurannya. Namun kini naik menjadi 45 hingga 50 ribu rupiah per ekor.

Para pedagang mengaku, kenaikan harga terjadi dari tingkat produsen, akibat dari menipisnya stok ayam potong di sejumlah pemilik kandang ayam di Tabalong. Hal ini menjadikan stok ayam berkurang dan harga meningkat.

“sudah naik setengah bulanan sebelumnya sempat turun harga 18 kg di kandang dipasar sama haja saat ini 23 harga di kandang ini modalnya 35 jadi jual 35 ai yang semalam ini modalnya 45 an dijual sudah be es 40 ai lagi jadi kisaran harga mulai 40 sampai 45, soalnya yang panen tu banyak buhan perusahaan aja yang lain kd banyak ngisi kandang kantanya anjlok.” Kata Mursidah , Pedagang Ayam .

Mahalnya harga ayam ini diperkirakan akan terus berlanjut dalam beberapa pekan kedepan, karena stok ayam siap potong mengalami kekosongan. Berbeda dengan ayam, harga daging sapi tetap diharga yang sama, yaitu 135 ribu rupiah untuk satu kilo daging segar.

“untuk saat ini tidak mengalami kenaikan masih harga bisa biasanya Adak kenaikan, daging sapi segar 135.” Kata Ibu Edi,Pedagang Daging Sapi.

Harga daging sapi ini diperkirakan akan naik dalam beberapa waktu kedepan, menjelang bulan Maulid Nabi. Pasalnya setiap bulan maulid, permintaan daging akan meninggi. (Al Munawarah).

Next Post

Taman Wisata Menanti Laburan Kembali Buka, Pengunjung Harus Taati Prokes

Sel Okt 5 , 2021
TABALONG – Pasca PPKM di Tabalong turun ke level dua, objek wisata diberikan izin untuk kembali beroperasi. Namun operasionalnya tetap diatur dengan penerapan protokol kesehatan. Salah satu objek wisata yang kembali buka adalah taman wisata menanti laburan. Pengelola objek wisata ini, sokhidin mengaku senang dan bersyukur dengan diperbolehkannya kembali operasional […]