Harga Alat Medis Tidak Stabil Jadi Sorotan Saat Rapat Evaluasi Anggaran Covid-19

Tabalong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Tabalong menggelar rapat evaluasi anggaran covid-19 Tabalong, pada 12 Mei 2020 di Tanjung. Rapat digelar bersama anggota Tim Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong.

Pada bidang pendanaan, terdapat beberapa tahapan yang dibahas. Seperti perencanaan, penganggaran, pembelanjaan, pertanggung jawaban dan pelaporan.koordinator operasional Tim Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong, Zulfan Noor menjelaskan, hingga saat ini kegiatan penganggaran berjalan sesuai rencana dengan pendampingan Wakil Ketua 4, yang merupakan Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong.

Namun Zulfan menambahkan, terdapat sejumlah kendala kecil dalam pengadaan barang, terutama alat kesehatan. Seperti keterlambatan datangnya alat medis yang dipesan, serta harga alkes yang cenderung berubah ubah selama pandemi covid-19.

“seluruh kegiatan berjalan dengan bagus, on the track lah, nah tentunya ini tidak terlepas dari pendampingan yang dilakukan oleh pihak kejaksaan dan inspektorat. Ada beberapa masalah di lapangan misalnya keterlambatan datangnya barang ataupun harga yang berubah di dalam situasi darurat ini tidak masalah (harga naik tidak masalah) yang terpenting ada tersedia” kata Zulfan

Wakil Ketua 4 Tim Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong, Bidang Akuntabilitas Dan Pengawasan, Syamsidar Monoarfa menjelaskan pelaksanaan kegiatan peercepatan penaganan covid-19 Tabalong telah sesuai dengan aturan. Sehingga kendala kecil dapat diatasi, dengan tetap mengutamakan keselatan masyarakat.

“para pengelola anggaran telah melaksanakan kewajibannya sebagai mana mestinya. Dalam penanganan darurat pasti ada masalah yang sifatnya mau tidak mau harus kita tindak lanjuti terutama terkait masalah bagaimana masyarakat kita itu terhindardari marabahaya, dan pemerintah berpatisipasi langsung untuk membantu, kita sebagai aparat kejaksaan wajib mendampingi dibantu dengan aparat inspektorat. Supaya semua rencana yang telah di sampaikan tadi berjalan semestinya. Intinya adalah keselamatan masyarakat di atas segalanya” ujar Syamsidar

Dalam rapat kali ini, masukan dan pendapat dari selurus bidang akan di evaluasi oleh tim gugus tugas p2 covid-19 kabupaten tabalong, khususnya dalam penggunaan anggaran. (Maimun)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat, PT SIS Kembali Bagikan Paket Makanan Berbuka Puasa & Masker

Jum Mei 15 , 2020
Tabalong – PT. Sapta Indra Sejati bersama Pemerintah Kabupaten Tabalong bagikan 500 takjil dan masker kepada masyarakat terdampak covid nineteen, pada 13 mei 2020 di kecamatan Muara Harus. Pembagian bantuan ini dilakukan dua lokasi, 250 takjil dan masker dibagikan di desa Padangin dan 250 sisanya dibagikan ke desa Madang. Bantuan […]