Hadirnya Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri Terbukti Mudahkan Warga

Tabalong – Mesin ADM yang berada di pintu masuk MPP Tabalong, Mabuun. Mesin yang digunakan untuk mencetak dokumen kependudukan secara mandiri ini, telah beroperasi lebih dari setengah tahun, dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Salah satunya ialah hendra yudhistira, yang mencetak e-KTP nya sendiri melalui mesin ADM pada 3 Februari 2022. Ia menilai, penggunaan mesin ini sangat mudah dan cepat, serta pelayanan yang diberikan petugas disdukcapil pun dinilainya baik.

 “Sangat mudah dan cepat ya, pelayanannya juga ok bagus. (Untuk yang dimasukkan tadi apa aja pak?) Hanya barcode yang sudah disediakan, terus kita masukkan pin yang sudah diberikan petugas tadi di dukcapil, lalu kita klik cetak, kita tunggu.” Kata Hendra Yudhistira, Pengguna Mesin ADM.

Selain e-KTP, masyarakat juga dapat mencetak kia atau kartu identitas anak, seperti yang dilakukan Noor Hidayati. Ia menilai, keberadaan mesin adm sangat membantu, dan ia mengaku tidak kesulitan mengoperasikan mesin ini.

 “Kalo penggunaan alat ini ya membantu sekali, intinya mempermudah untuk pelayanannya. Mencetak kan cuma satu kali jadi secara pelayanan bagus. (Lebih cepat bu lah?) Ya lebih cepat. (Ibu tadi ada kesulitan kah Ketika memprint?) Kesulitannya sih ga ada sih, sesuai aja lah dengan prosedurnya.” Kata Noor Hidayati, Pengguna Mesin.

Noor hidayati menambahkan, kia yang dicetak ini sangat penting sebagai bukti identitas anaknya. Kia juga berfungsi untuk berbagai hal, seperti pendaftaran sekolah, membuka rekening tabungan, dan membeli tiket bepergian keluar daerah.  (Alfi Syahrin).

Next Post

Harga Minyak Goreng Di Pasar Tanjung Berangsur Turun

Jum Feb 4 , 2022
Tabalong – Dalam beberapa hari terakhir, harga minyak goreng di sejumlah pedagang di Pasar Tanjung sudah turun ke 14 ribu per liter. Seperti yang terpantau pada 3 Februari 2021. Beberapa kios yang ada di Pasar ini, sudah menyediakan harga minyak goreng 14 ribu rupiah. Sedangkan beberapa kios lain masih menjual […]