Hadiri Rapimda KNPI, Bupati Anang Harapkan Pemuda Jadi Agen Perubahan di Era Kemajuan Teknologi

TVTABALONG – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengingatkan pentingnya organisasi kepemudaan di Tabalong sebagai kelompok agen perubahan daerah. Hal tersebut disampaikan Bupati Anang saat membuka rapat pimpinan daerah, komite nasional pemuda indonesia kabupaten tabalong ke-12 pada 27 Mei 2021, di Tanjung.

Bupati anang menilai, sebelumnya organisasi kepemudaan sebagai agen perubahan banyak didominasi kalangan mahasiswa. Namun menurutnya saat ini agen perubahan, terutama dari kalangan pemuda, tak harus memandang tingkat pendidikan, karena setiap orang bisa belajar dari kemajuan teknologi.

“  Untuk menjadi agen perubahan yang baik, saya hanya mengambil 1 aja ya,  maka kita harus meningkatkan kualitas sumber dayanya, kalau dulu pengertian peningkatan kualitas sumber daya manusia ini erat dengan pendidikan formal, SMP, SMA, S1, S2 , S3, sekarang itu tidak cukup lagi, ini karena apa? Karena diluar kita terjadi perubahan yang luar biasa, perubahan itu disebabkan oleh apa, ? oleh kemajuan teknologi dan informatika.” Kata Anang Syakhfiani – Bupati Tabalong.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD KNPI Tabalong, Ahmad Maulana Reynaldi berencana akan menindak lanjuti arahan tersebut, dalam forum dialog antar kepemudaan yang di teruskan pada beberapa agenda selanjutnya untuk kesiapan Musda KNPI Tabalong. (Rangga).

Next Post

Proses Regenerasi, KNPI Tabalong Akan Gelar Musda Pemilihan Pengurus Baru

Rab Jun 2 , 2021
TVTABALONG – Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Tabalong akan mengadakan pemilihan ketua dewan pimpinan daerah dalam waktu dekat. Untuk mempersiapkannya, KNPI Tabalong menggelar rapat pimpinan daerah ke 12 pada 27 Mei 2021 di Tanjung. Rapimda ini merupakan kegiatan PRA, dalam perencanaan musda tingkat Kabupaten  yang membahas tata tertib pelaksanaaan dan […]