Hadapi Berbagai Kendala di Turnamen, Ini Yang Bikin Semangat Atlet FPTI Tabalong

TVTABALONG – Dalam laga final kompetisi bouldering di HSU yang digelar 11 hingga 13 Juni 2021, para atlet FPTI Tabalong sempat mengalami beberapa kendala dalam memecahkan point bouldering. Hal tersebut diakui salah satu atlet Tabalong yang meraih juara tiga di tingkat boulder sma putra, Ahmad Nazvi As Sabiq. Ia mengaku kaget dan sedikit kesulitan pada point volume, karena point tersebut belum tersedia di venue pelatihan panjat milik fpti tabalong.

“ Lomba kali ini, ini memakai point volume, kebetulan volume yang ada di lomba ini di tabalong belum mempunyainya, jadi saya terkejut karena itu kendala yang paling susah yang saya alami.” Ungkap Ahmad Nazvi As Sabiq – Atlet FPTI Tabalong.

Namun di tengah kendala yang di rasakan para atlet saat bertanding, dukungan dari orang tua mereka, rupanya mempengaruhi capaian prestasi para atlet. Pasalnya pendampingan orang tua para atlet ini tak hanya saat latihan rutin, namun turut mendampingi saat di kompetisi.

Seperti salah satu orang tua atlet bernama Marni, yang telaten memberi dukungan penuh kepada putrinya, Zahra. Dengan beberapa prestasi yang sudah dicapai, marni berharap kedepan,  putrinya bisa mengharumkan nama Tabalong ke tingkat internasional.  

“ Awal dari kehendaknya sendiri, selanjutnya saya bawa terus saya dukung sampai ke lomba lomba selanjutnya, Alhamdulillah nasional sudah, semoga kedepannya, bisa sampai internasional insyaallah. Membawa nama tabalong dan Kalimantan selatan.” Kata Marni – Orang Tua Atlet FPTI Tabalong.

Dari kompetisi awal yang menjadi ajang pemanasan ini, rekanan FPTI Tabalong dapat merangkum beberapa kendala yang menjadi faktor penurunan kualitas para atlet. Dari kendala ini akan dilakukan pembenahan dan pembinaan sesuai dengan kebutuhan. (Rangga).

Next Post

Deteksi Dini Berperan Penting Tekan Angka Kematian Ibu & Bayi

Sen Jun 21 , 2021
TVTABALONG – Dinas Kesehatan Tabalong menggelar pertemuan sinergitas dan komitmen menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian anak bayi tingkat Kabupaten Tabalong pada 10 Juni 2021 di tanjung. Pertemuan ini dibuka Sekretaris Daerah Pemkab Tabalong, Abdul Muthalib Sangadji, dengan dihadiri pihak terkait seperti keoala bappeda dan DP3AP2KB Tabalong. Sekretaris daerah […]