Habib Muhmmad Taufani Alkaf Ajak Warga Ikuti Anjuran MUI Terkait Sholat Jum’at..

Tabalong – Selain dari upaya pemerintah, masyarakat juga berperan besar dalam perang melawan pandemi covid-19. Pasalnya penyebaran covid-19 banyak terjadi lantaran masyarakat tidak disiplin menjalankan anjuran pemerintah untuk menjaga jarak atau membatasi interaksi langsungd engan oprang lain.

Oleh karena itu, Wakil Ketua Dua DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Al Kaf, meminta masyarakat untuk disiplin menjalankan physical distancing, atau menjaga jarak fisik antar orang. Sehingga dapat memutus rantai penyebaran covid-19.

Habib juga mengimnbau masyarakat agar mematuhi imbauan yang terlah disepakati Kemenag dan MUI Tabalong, untuk tidak melaksanakan shalat jumat. Pasalnya kegiatan yang berkumpul orang banyak, masih menjadi salah satu potensi menyebarnya virus corona.

kita sesuai anjuran mui untuk saat ini tidak bisa melaksanakan shalat jumat karena untuk mengantisipasi menyebarnya wabah covid 19 dan kita patuhi najuran tersebut, mudah mudahan kita bersama sama bersinergi emmatuhib anjuran mui dan pemerintah, wabah ini segera selesai” ujar Habib.

 Selain tidak melaksanakan shalat jumat, ia juga menminta warga untuk tidak melakukan aktivitas berkumpul dengan orang banyak, baik di warung maupun kegiatan sosial lainnya. Ia bahkan meminta aparat desa, untuk bersama-sama mengeduksi masyarakat, agar mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran covid-19. (Tim)

Next Post

Wakil Ketua 1 DPRD Tabalong Jurni Himbau Masyarakat Ikuti Anjuran MUI Terkait Sholat Jum’at

Jum Apr 17 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kementerian Agama Tabalong, dan MUI Tabalong telah menyepakati untuk meniadakan shalat jumat sementara waktu. Hal ini dilakukan karena Kabupaten Tabalong ditetapkan sebagai zona merah dalam kasus pandemi covid-19. Wakil Ketua DPRD Tabalong, […]
error: