H+1 Lebaran, Harga Sejumlah Bahan Pokok di Pasar Tanjung Fluktuatif

TVTABALONG – Sehari pasca idul fitri, harga daging ayam di pasar tanjung mengalami perubahan. Seperti yang terpantau pada jumat 14 mei 2021.

Salah satu pedagang ayam di pasar Tanjung, masliani mengungkap, saat ini harga ayam perkilonya seharga 27 ribu. Harga ini mengalami penurunan sedikit dari harga sebwlum lebaran yang menyentuh 28 ribu per kilogram.

Masliani juga mengatakan, kenaikan harga lumrah terjadi pasca hari hari besar, seperti idul fitri, idul adha , tahun baru dan sebagainya. Namun ketersediaan ayam dan permintaan pasar saat ini masih relatif seperti hari hari biasa.

Selain itu bahan pokok yang sempat mengalami kenaikan jelang lebaran yaitu bawang merah. Dengan harga sempat mencapai 35 ribu perkilogram. Namun kini sehari pasca lebaran, harga bawang merah kembali turun menjadi 32 ribu rupiah per kilogram.

Selain itu harga telur yang sempat meningkat jelang lebaran, kini kembali ke harga sebelum menjelang lebaran. Yaitu berkisar 25 ribu per kilogram untuk telur ayam, sedangkan harga telur itik yaitu 2500 per biji, untuk ukuran telur yang paling besar. (Rangga ).

Next Post

H+1 Lebaran Pasar Tanjung Terpantau Sepi

Sel Mei 18 , 2021
TVTABALONG – Libur lebaran hari raya idul fitri 1442 hijriah tahun ini, turut mempengaruhi pendapatan sejumlah pedagang di pasar tanjung. Dimana penjualan para pedagang seperti telur dan bawang, meningkat jelang lebaran dan saat hari perayaan idul fitri. Namun H+1 pasca lebaran Jumat 14 Mei 2021, penjualan para pedagang cenderung sepi. […]