Guru Honorer Prioritas Pertama Penerimaan P3K Tabalong

TABALONG – Upaya berbagai pemerintah daerah termasuk Kabupaten Tabalong dalam mengutaman tenaga guru honorer untuk berkesempatan menjadi ASN, terealiasi melalui perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, P3K tahun ini. Terbukti dari 842 alokasi CASN Tabalong, 797 diantaranya ditujukan untuk jabatan fungsional guru, khususnya untuk mengakomodir guru honor yang tersebar di sekolah negeri maupun swasta.

Kebutuhan tenaga guru diperuntukan bagi pelamar dengan kreteria khusus, seperti tenaga honorer eks kategori dua sesuai database BKN, atau guru non-ASN yang mengajar di sekolah negeri yang terdaftar di Dapodik, atau guru swasta yang terdaftar di Dapodik dan terakhir lulusan pendidikan profesi guru atau PPG.

Kepala BKPP Tabalong, Rusmadi menjelaskan, tenaga honorer K2 dan honorer non-ASN yang mengabdi pada sekolah negeri memiliki kesempatan yang lebih besar. Pasalnya pada tahap pertama hanya pelamar yang memenuhi syarat teraebut yang dapat mengikuti seleksi P3K fungsional guru.

“Terkait dengan ada ke khawatiran ada kehawatiran dari tenaga honor kita akan bersaing dengan pelamar umum ini mungkin akan kita sampaikan disini bahwa pada kesempatan pertama karena untuk tes sleksi bagi p3k guru ini ada 3 kali jadi kesempatan pertama itu di berikan kepada pelamar yang tenaga honor kategori 2 dan pelamar tenaga honor non asn yang mengabdi pada sekolah negeri.” Kata Kepala BKPP Tabalong, Rusmadi.

Rusmadi menambahkan, jika pada test pertama, pelamar tenaga honor K2 dan pelamar honor non-ASN yang mengabdi pada sekola negeri tidak lulus, maka mereka mendapatkan kesempatan untuk kembali mengikuti test kedua bersaing dengan pelamar honorer swasta dan umum yang memiliki serdik. (Gazali Rahman).

Next Post

Minat Vaksinasi Tinggi, Stok Vaksin Sempat Kosong di Sejumlah Puskesmas

Kam Jul 8 , 2021
TABALONG – Vaksinasi covid-19 di sejumlah puskesmas di Tabalong kini mulai dibatasi, akibat dari perkiraan habisnya stok vaksin pada 5 Juli 2021. Seperti yang terjadi di puskesmas mabuun, pada Senin tadi hanya melayani vaksinasi bagi 150 orang warga yang telah terdata sebelumnya. Kepala Puskesmas Mabuun, dokter gigi Tenry Ariny menjelaskan […]