Guna Menciptakan Pendampingan Yang Terarah, IPI Tabalong Laksanakan Rapat Koordinasi

TANJUNG – Ikatan Penilik Indonesia (IPI) daerah Kabupaten Tabalong, melaksanakan rapat koordinasi yang pertama di Pembataan, Rabu (13/01).

Rapat koordinasi ini untuk menciptakan pendampingan yang terarah, sesuai dengan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 14/2010, tentang fungsional penilik.

Ketua Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Daerah Kabupaten Tabalong, Ali Rahman menjelaskan, dalam rapat koordinasi ini pihaknya merancang, program pembinaan dan pendampingan lembaga-lembaga pendidikan anak usia dini di kabupaten Tabalong, agar dapat berjalan sesuai rencana dan dapat membuahkan hasil yang maksimal.

“Sasarannya adalah untuk melaksanakan dari pada tugas pada permen tadi untuk pembinaan kelembaga-lembaga ada dari lembaga PAUD ada TK ada KB dan TPA” Ujarnya.

Rapat koordinasi turut dihadiri kepala Dinas Pendidikan Tabalong, Mahdi Noor, yang memberikan arahan kepada 10 orang penilik dan 2 orang pengawas pendidikan anak usia dini (PAUD) se-kabupaten Tabalong.

Mahdi Noor mengapresiasi langkah tim penilik, dalam melakukan rapat koordinasi. Ia mengingatkan tim penilik dan pengawas dapat menganalisis dengan baik, dalam hal pemantauan maupun pendampingan setiap lembaga.

bahwa alhamdulillah mereka alhamdulillah sudah melaksanakan rencana kerja mereka dan ini akan jadi pedoman namun ini bukan titik krusial yang selesai. titik krusial yang lainnya adalah nanti pada saat pelaksanaan pemantauan bagaimana mereka melakukan pemantauan terhadap itu kemudian titik krusial yang lainnya adalah juga bagaimana mereka melakukan analisis.” Terangnya.

Mahdi juga mengharapkan para penilik dan pengawas tidak dianggap hanya bekerja dibalik meja. Sehingga ia meminta baik penilik maupun pengawas turun langsung kelapangan memberikan pendampingan baik untuk lembaga maupun untuk anak secara langsung. (Gazali Rahman)

Next Post

Status Pengangkatan P3K Tahun 2019 Sudah Sampai Tahap Ini…

Sel Jan 19 , 2021
MABU’UN – Menindaklanjuti aspirasi calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja atau P3K, yang telah dinyatakan lulus tahun 2019 lalu, Komisi 1 DPRD Tabalong melaksanakan rapat kerja dengan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Tabalong, Jum’at (15/01). Rapat yang digelar di ruang rapat komisi 1 DPRD Tabalong, Mabu’un kecamatan Murung Pudak, ini […]