GTPP Covid-19 Tabalong : Warga Daya Tahan Tubuh Lemah Di Rumah Saja…

Tabalong – Memasuki tatanan kehidupan baru, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong mulai membuka tempat ibadah dan aktivitas perdagangan, yang wajib disertai dengan protokol kesehatan, agar aman dari virus corona. Namun untuk kelancaran kegiatan dua sektor tersebut, selain pengawalan ketat oleh tim gugus tugas, kesadaran masing masing masyarakat juga sangat di perlukan.

Juru Bicara Gugus Tugas P Dua Covid Nineteen Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie mengatakan , orang akan rentan tertular covid nineteen, pada saat imune tubuh turun. Yang mana faktor tersebut dipicu penyakit penyerta , usia tua dan sebagainya.

Dokter Taufiq juga menambahkan, meski orang yang tidak termasuk kartegori tersebut, namun mengalami indikasi flu ringan dan merasa badan kurang nyaman, juga disarankan tetap berada dirumah dengan menggunakan masker. Pasalnya orang dengan kondisi tersebut mengalami penurunan imun.

“Jadi salah satu tanda bahwa imunitas sedang rendah, itu kita merasa badan kita tidak enak ya. Mungkin ada gejala flu flu ringan dan sebagainya, nah justru pada saat ini kita lebih disarankan lagi untuk tidak keluar rumah, tidak beraktivitas tidak ketempat ibadah agar kita tidak lebih parah lagi, yang kedua justru pada saat ini kita harus memakai masker.” Ujar dr. Taufiq

Memasuki fase kehidupan baru, kejujuran masyarakat sangat penting untuk mendukung peranan gugus tugas, terhadap pemutusan mata rantai penularan,maka dari itu dokter Taufiq sangat berharap, kejujuran dan kesadaran masyarakat lebih tinggi lagi, agar tercipta lingkungan yang aman dan kondusif pasca pandemi. (Rangga)

Next Post

Bupati Anang Ajak Semua Pihak Edukasi Warga Terkait Karhutla

Rab Jun 17 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Polres Tabalong menggelar apel pengecekan pasukan dan sarpras  penanggulangan karhutla tahun 2020 , di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan. Apel Dipimpin bupati Tabalong Anang Syakhfiani. Apel ini digelar untuk memastikan tabalong siap meminimalisir kebakaran hutan dan […]
error: