GTPP Covid-19 Tabalong : Swab Test Massal Untuk Uji Kurva Penyebaran Covid-19

Tabalong – Swab massal yang direncanakan Tim Gugus Tugas Provinsi Kalsel akan menyasar sekitar 10 ribu orang, sedangkan tabalong dieprkirakan akan mendapat jatah sebnayak 609 orang. Swab massal upaya gugus tugas provinsi, dalam strategi pemutusan mata rantai penularan, yang di sebut 3T, Tracing Tracking Dan Testing.

Jubir GTPP Covid Nineteen Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie menuturkan, sebanyak 609 target tersebut, di kertegorikan pihaknya kedalam tahap testing, sebagai landasan untuk mengetahui kondisi kurva kasus penularan di kabupaten tabalong.

“Jadi kan kita belum tau juga dari 609 tu kira2 yang positif berapa, apabila yang positif di bawah 50% berarti penularan kira rendah, tapi jika di atas 80% angka penularan kita tinggi, nah ini yang disebut dalam rangka menguji tingkat perolencinya di kabupaten kita. “ kata dr. Taufiq

Meski dalam kartegori testing uji perolensi, Tim GTPP Covid Ninteen Tabalong, tetap tidak akan melakukan swab secara acak atau tidak mendasar pada penelusuran kasus. Pasalnya kegiatan tersebut akan menyebabkan kendala terhadap pemborosan dana pada gugus tugas.

Dokter Taufiqqurrahman juga menginfokan penigkatan kasus kesembuhan sebanyak tiga orang, dengan perlakuan isolasi mandiri yang terbagi di dua kecamatan berbeda. Total kesembuhan per empat agustus 2020 tercatat 206 orang, dari total 240 terkonfirmasi positive. Sedangkan pasien yang menjalani perawatan tersisa 27 orang. (Rangga)

Next Post

Disdik Tabalong Siapkan Skenario Pembelajaran Tatap Muka Di Sekolah

Sen Agu 10 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, telah melakukan survey dan mengatur strategi, terkait sekolah percontohan yang akan melaksanakan pembelajaran secara tatap muka, di tengah pandemi covid-19. Untuk menjalankan pilot peroject pembelajaran tatap muka ditengah pandemi, banyak faktor […]
error: