GTPP Covid-19 Tabalong Kembali Ingatkan Warga Tetap Taati Protokol Kesehatan

Tabalong – Di tengah pandemi covid-19, masyarakat diminta harus meningkatkan protokol kesehatan, terlebih saat melaksanakan kegiatan di rumah ibadah, baik itu shalat jumat maupun shalat lima waktu, dan kegiatan agama lainnya.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dokter Taufiqurrahman Hamdie menegaskan, protokol kesehatan harus ditingkatkan dan dilaksanakan oleh masyarakat, baik itu saat shalat jumat atau kebaktian, dan kegiatan agama lainnya. Terlebih menurut data, kasus positif covid-19 di kabupaten tabalong terus bertambah.

“Sedangkan di masjid shalat jamaah lima waktu saya harapkan tetap protocol kesehatan dijalankan. Kan salah kaprah juga kalau shalat jumat berjamaah tidak melaksanakan protocol, yang walaupun jamaahnya orangnya itu-itu aja. Kenapa bukan berarti kita menggunakan protocol menghindari orang luar, jadi kami menyarankan tim gugus tugas dalam pelaksanaan  ibadah bukan pada shalat jumat atau kebaktian, pada kegiatan lain pun tetap menerapkan protocol kesehatan. ” kata dr. Taufiq

Pelaksanaan protokol kesehatan yang harus dilakukan masyarakat, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, berwudhu dari rumah, membawa sajadah dari rumah, dan menjaga jarak satu meter dengan jamaah lainnya. Selain dari masyarakat panitia masjid juga diharuskan menyediakan tempat cuci tangan, dan memeriksa setiap jamaah yang hadir dengan menerapkan protokol kesehatan.

Next Post

Gunakan Tanda Tangan Elektronik, Dokumen Kependudukan Yang Baru Tidak Perlu Legalisir

Sen Jul 27 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Berdasarkan Permendagri Nomor 104 Tahun 2019, tentang pendokumentasian administrasi kependudukan, maka legalisir dokumen kependudukan hanya diberlakukan untuk dokumen kependudukan yang masih bertandatangan basah, dan menggunakan stempel Disdukcapil. Sedangkan untuk dokumen kependudukan dengan format digital, atau […]
error: