Gerimis Tak Surutkan Antusias Warga Agung Ikut Vaksinasi

TABALONG – Pihak Kelurahan Agung bekerjasama dengan puskesmas hikun melkukan vaksinasi basgi masyarakat kelurahan agung pada 13 September 2021. Vaksinasi yang dipusatkan di halaman kantir kelurahan agung ini menyasar 300 orang warga.

Lurah Agung, Novi Haryadi menjelaskan, sebelumnya pihak kelurahan telah melakukan sosialisasi vakisnasi pada warga. Kemudian setiap RT diminta untuk mendata warganya yang bersedia divaksin.

“ hari ini kami mengadakan kegiatan vaksinasi masal untuk warga kelurahan agung sekitarnya jadi kami kerjasama dengan puskesmas hikun dan kantor pengelola hutan kph nah disini kami diberi jatah oleh puskesmas hikun sementara 300 orang untuk di vaksinasi dan vaksinasi ini juga tahap pertama da nada juga permintaan masyrakat untuk tahap duanya.” Kata Lurah Agung,Novi Haryadi.

Meski cuaca gerimis, namun tak menyurutkan niat warga untuk mengikuti vaksinasi. Warga pun mengaku senak bisa divaksin, usai menunggu sekitar dua bulan untuk mendapatkan dosis pertama.

“ dari pak RT sekitar dua bulanan bu ai setelah di vaksin nyaman ai bu ai vaksin pertama (00:55) tawakalan bu li umpati saran pemerintah jua.” Kata Warga Masyarakat Kelurahan Agung,Syamrani.

“mungkin dua bulan,vaksin pertama senang jadi bisa pergi kemana mana sudah ada katu vaksin.” Kata Muhammad Syaiful Rizal 21 Tahun.

Sebelum divaksin, petugas kesehatan melakukan pemeriksaan darah pada warga seperti pemeriksaan gula darah, asam urat hingga kolesterol. (Al Munawarah).

Next Post

Peserta Vaksinasi di Agung Dapat Bonus Bibit Pohon Buah

Jum Sep 24 , 2021
TABALONG – Setiap warga kelurahan agung yang mengikuti vaksinasi pada 13 september 2021, diberikan satu bibit pohon buah. Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, pihak kelurahan agung bekerjasama dengan kph tabalong dalam menyediakan bibit pohon buah, seperti bibit buah alpukat, durian, langsat, hingga petai. Lurah Agung, Novi Haryadi menjelaskan, pemberian bibit […]