Gerakan Pramuka Tabalong Bantu Penyemprotan Disinfektan

Tabalong – Sebanyak 40 orang anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tabalong, turut berpartisipasi turun ke lapangan, untuk membantu penyemprotan di sejumlah fasilitas umum, pada sore kamis 26 Maret 2020. Aksi ini dilakukan sebagai upaya membantu relawan gabungan dan jajaran pemerintah lainnya, dalam pencegahan wabah covid-19 di wilayah Tabalong.

Dari seluruh anggota gerakan pramuka ini, terdiri dari beberapa pelajar SLTA sederajat, yang di galang langsung oleh Dewan Kerja Cabang Dan Ambalan Terdeka. Mereka telah  mendapat dukungan dari beberapa Saka. Seperti Wanabakti, Saka Bhayangkara, Saka Bhakti Husada dan Saka lainnya.

Selain sebagai tim pendukung pada kegiatan sterilisasi ini, tim gerakan pramuka sebelumnya telah berperan membantu masyarakat, dalam upaya bersama cegah covid-19. Salah satunya dengan mensosialisasikan kewaspadaan terhadap wabah tersebut, kebeberapa komunitas masyarakat yang ada di wilayah tabalong.

kita melakukan sosialisasi kepada komunitas komunitas yang ada bahwasanya wabah covid 19 ini bukan hal yang bisa kita anggap remeh gitu, kita juga harus waspada, nah tetapi kewaspadaan kita ini harus kita barengi dengan aksi nyata, jadi aksi nyata minimal kita menunjukkan diri kita bisa melakukan pola hidup yang sehat kemudian kita bisa juga memberikan sedikit kepedulian seperti kegiatan pada hari ini.” Ujar Agus

Selanjutnya, gerakan pramuka ini berencana ikut berperan kembali dalam kegiatan yang sama di titik daerah yang berbeda. Seperti daerah utara dan selatan Tabalong. Agus mengajak kepada seluruh gerakan pramuka yang ada di Tabalong, agar menunjukkan wujud kepeduliannya, dalam berperan serta membantu masyarakat mencegah wabah covid-19. (Rangga)

Next Post

Akibat Covid-19, Kemenag Keluarkan Aturan Tata Cara Akad Nikah

Sen Mar 30 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Mewabahnya virus corona di sejumlah tempat di Indonesia, membuat pemerintah mengeluarkan sejumlah kebijakan, untuk mencegah dan menekan penyebarnnya. Salah satunya kebijakan baru yang diterapkan oleh Kementerian Agama, dalam pelaksanaan akad nikah. Jumlah orang yang mengikuti […]
error: