Gerai Vaksin Polres Tabalong Dibuka, Begini Cara Daftarnya…

TABALONG – Sebanyak 50 orang warga Kecamatan Murung Pudak, menerima suntik vaksin dosis pertama di Polsek Murung Pudak, pada Selasa 31 Agustus 2021. Warga yang disuntik vaksin ini, sebelumnya sudah terdata untuk mendapatkan vaksin dari Polri.

Kapolsek Murung Pudak, Iptu Samsu Suwargana mengimbau warga yang ingin mendapatkan vaksin, untuk mendaftar melalui Bhabinkamtibmas di masing-masing kelurahan atau desanya. Selanjutnya data warga tersebut akan dikirimkan ke Baurkes Polres Tabalong.

 “Nah apabila warga yang berkeinginan untuk ikut vaksin, nanti para bhabinkamtibmas akan mendata warga-warga yang berkeinginan untuk divaksin, nah nanti untuk selanjutnya akan dikirim data tersebut ke Baurkes Polres Tabalong.” Kata IPTU Samsu Suwargana, Kapolsek Murung Pudak.

Meski saat ini pihak kepolisian membuka vaksinasi dosis pertama untuk sasaran baru, dan warga yang sudah terdaftar sebelumnya. Vaksinasi dosis kedua juga tetap dilakukan, sesuai dengan waktu penyuntikkan dosis kedua, dan ketersediaan vaksin. Hal tersebut disampaikan Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin, saat dikonfirmasi di tempat berbeda.

 “Untuk dosis pertama itu sasaran baru karena mendaftar mereka dan kita mencari juga setelah menerima informasi vaksin akan datang, kita mencari warga kita yang kira-kira tidak ada komorbit. Dan memang ada juga warga yang sempat mendaftarkan pada saat tidak mendapatkan vaksin. (Untuk dosis kedua dan, memang sudah selesaikah atau sambil jalan juga ini?) Tetap ada, tetap berjalan, tetapi tentu disesuaikan ketersediaan dari urkes kita yang mengetahui mana sasaran yang memasuki tahap kedua.” Kata AKBP Riza Muttaqin, Kapolres Tabalong. Pada 27 agustus lalu, Polres Tabalong menerima 990 dosis vaksin, terdiri dari 345 vial berisi 2 dosis, dan 30 vial berisi 10 dosis. Lalu hingga hari ini, polres tabalong baru menggunakan vaksin yang satu vialnya berisi 2 dosis, yakni sebanyak 350 dosis sudah disuntikkan termasuk di polsek murung pudak, sisanya akan digunakan untuk wbp lapas dan rutan, serta untuk penyuntikkan warga di Mapolres Tabalong, kamis mendatang. (Alfi Syahrin).

Next Post

PT. Adaro Serahkan Alat Konsentrator Oksigen Ke Pemkab Barito Timur

Sel Sep 7 , 2021
TABALONG – PT. Adaro Indonesia menyerahkan bantuan berupa konsentrator Oksigen kepada Pemkab Barito Timur, pada 31 Agustus 2021. Bantuan diterima Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Shaleh. Bantuan konsentrator Oksigen dipilih karena dinilai memenuhi kriteria kemudahan dalam penanganan pasien, yakni mudah dipindahkan dan dibawa ke lokasi pasien, serta tidak […]