Genjot Target 70% Vaksinasi, TNI-Polri Tabalong Gerakkan Seluruh Jajaran

Tabalong – Dandim 1008 Tabalong dan Kapolres Tabalong menggerakkan 12 Danramil dan Kapolsek serta 131 Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa dan kelurahan yang ada di Tabalong untuk mensukseskan program vaksinasi. Komandan Kodim 1008 Tabalong, Letkol Infanteri Ras Lambang Yudha, menegaskan jajaran di bawahnya untuk melakukan berbagai metode dalam mencapai cakupan vaksinasi, termasuk jam pelaksanaan vaksinasi.

 “Sebelum 70% singsingkan lengan baju anggap aja darurat perang gimana caranya harus tercapai sasaran itu evaluasi bhabinsa desa apa berapa yang belum di vaksin warga mana rumahnya di tandai, kita ketahui topologi wilayah kita, kalau pagi-pagi deres karet semua jangan suntiknya pagi, suntiknya sore, jadi harus kita kuasai.” Kata Letkol INF. Ras Lambang Yudha, Dandim 1008 Tabalong.

Senada dengan hal tersebut, Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin juga telah mengatur strategi upaya percepatan vaksinasi dengan mengerahkan sumber daya manusia yang tersedia di seluruh lini jajaran polri.

“Personil kami yang mana hari ini tanggal 23 sampai dengan tanggal 2 januari melaksanakan operasi nataru atau natal dan tahun baru kalau tadi saya bilang dengan kabag ops anggota bhabinkamtibmas ataupun anggota polsek anggota yang ngepam di gereja. Saya minta di ganti semuanya karena ini nanti akan mempengaruhi operasional di lapangan yang saat ini personil polsek juga membantu kapolseknya bhabinkamtibmasnya kepada jajaran di kecamatanuntuk percepatan vaksinasi.” Kata AKBP Riza Muttaqin, Kapolres Tabalong.

AKBP Riza Muttaqin menambahkan, pengamanan di gereja nantinya akan digantikan oleh anggota polres. Ia pun memastikan jajaran Polri akan tetap menjalankan kewajibannya melakukan pengamanan dan membantu upaya percepatan vaksinasi di Tabalong. (Gazali Rahman).

Next Post

Tanpa Antri, Warga Tanjung Antusias Ikut Vaksinasi di Pasar Umaiyah

Sen Des 27 , 2021
Tabalong – Untuk mencapai target vaksinasi 70 persen, pertugas vaksinator gencar berkeliling menghampiri warga yang belum divaksin, seperti yang terpantau pada jumat tadi di Halaman Plaza Umaiyah Tabalong. Petugas memanfaatkan Pasar pakaian yang digelar disini, untuk memberikan vaksin bagi para pedagang dan pengunjung yang belum mendapatkan vaksin. Dalam giat kali […]