Gempar Panaan Jilid II, Puluhan Pasangan Bakal Diisbat PA Tanjung

TABALONG – Pengadilan Agama Tanjung Kabupaten Tabalong memantapkan rencana pelaksanaan gempar jilid dua bersama instansi terkait pada 31 Agustus 2021. Program gempar atau gerakan melayani masyarakat pencari keadilan dari desa terluar jilid dua akan digelar pada 9 September 2021, di Desa Panaan Kecamatan Bintang Ara.

Dalam rapat koordinasi ini pengadilan agama tanjung mengundang instansi yang terdiri dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil, dinas sosial, kementeria agama serta perwakilan pemeritah desa panaan, untuk merundingkan teknis yang akan dilakukan dalam program gempar. Baik penetapan lokasi, transportasi, makan dan minum, serta sarana prasarana pendukung lainnya.

Ketua Pengadilan Agama Tanjung, Syarifah Isnaeni mengapresiasi dukungan yang diberikan pemeirntah Kabupaten Tabalong dan instansi terkait lainnya.

“Jadi persiapan gempar tadi kita sudah melaksanakan rapat gabungan antara pengadilan agama dengandukcapil dinsos dan kementerian agama di tambah dengan kehadiran sekretaris desa dari panaan jadi kesimpulannya kita akan melaksanakan kegiatan gempar yang kedua di Desa Panaan itu pada tanggal 9 dan 10 september, kegiatan ini di support oleh Basnas Kabupaten Tabalong BRI Tabalong dan Bank Kal-Sel Kabupaten Tabalong.” Kata Ketua Pengadilan Agama Tanjung, Syarifah Isnaeni.

Pengadilan Agama Tanjung telah mendata 47 pasangan yang akan mengikuti sidang nikah isbat di program gempur jilid dua. Terdiri dari 20 pasangan warga desa panaan dan 17 pasang dari desa Hegarmana dan Dambung. (Gazali Rahman).

Next Post

Nikmatnya Suguhan Kopi Lokal Khas Tabalong

Sel Sep 7 , 2021
TABALONG – Kopi menjadi salah satu jenis minuman yang dikenal di seluruh penjuru dunia, termasuk di Tabalong. Nah di Bumi Sarabakawa, terdapat dua jenis kopi yang banyak tumbuh di kebun masyarakat, yaitu Robusta dan Liberica. Kedua jenis kopi ini banyak tumbuh di wilayah utara Tabalong. Kopi jenis robusta banyak tersebar […]