Garibaldi Thohir Serahkan Konsentrator Oksigen & Vitamin Untuk Tabalong

TABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong menerima bantuan 45 konsentrator oksigen, dan 10 ribu paket vitamin, dari PT Adaro Energy Tbk pada rabu satu september 2021, di halaman RSUD Haji Badaruddin Kasim, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk, Garibaldi Thohir, Kepada Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Selain ke kabupaten tabalong, Pt Adaro Energy Tbk juga mendistribusikan seribu konsentrator oksigen ke daerah lain di pulau Kalimantan dan Sumatera. Garibaldi Thohir menjelaskan, hal ini dikarenakan konsentrator oksigen dinilai lebih dibutuhkan di daerah tersebut, dibandingkan pulau jawa dan bali yang suplai oksigennya masih bisa dijangkau pusat ibukota negara.

 “Untuk itulah makanya saya berinisiatif juga untuk mendatangkan 1000 oksigen konsentrator yang akan saya sebarkan di seluruh Kalimantan dan juga Sumatera. Kenapa demikian? Karena memang saya yakin yang lebih membutuhkan adalah tempat-tempat di luar Jawa-Bali.” Kata Garibaldi Thohir, Presiden direktur PT. Adaro Energy Tbk.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menyambut baik bantuan yang diberikan PT Adaro Energy Tbk. Bupati Anang juga menyampaikan, selama ini memang obat covid-19 belum ditemukan, sehingga dengan adanya bantuan paket vitamin diharapkan dapat membantu penanganan pasien positif yang melakukan isolasi mandiri.

 “Bantuan konsentrator oksigen, bantuan obat, ini sangat kami butuhkan. Karena betul pak boy, obatnya gak ada itu yang pertama, yang kedua kami susah dapatnya pak. Kita anggarkan di APBD tapi gak bisa beli, gak ada orang jual gitu. Nah sasaran kita adalah warga Tabalong yang positif, tetapi yang melakukan isolasi mandiri yang jumlahnya 245 orang tadi.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang berharap, PT Adaro dan mitra kerjanya terus menerus dapat menjadi bagian ikhtiar bersama, untuk menekan angka covid-19 di Kabupaten Tabalong. (Alfi Syahrin).

Next Post

Bupati Abdul Hadi Terima Bantuan Konsentrator Oksigen & Vitamin Dari Adaro

Sel Sep 7 , 2021
TABALONG – Kedatangan presiden direktur PT Adaro Energy Tbk, Garibaldi Thohir, dalam hal pemberian bantuan konsentrator oksigen, dan paket vitamin, ke bumi sanggam kabupaten balangan disambut baik jajaran forkopimda balangan. Penyerahan bantuan dilakukan di halaman Rsud balangan pada 1 September 2021. Sebanyak 20 unit konsentrator oksigen dan 4.000 paket vitamin […]