Garda Depan Penanganan, Tenaga Medis Khusus Covid-19 Dibekali Teknik Khusus Tangani Pasien

Tabalong – Tenaga medis tambahan baru yang ditugaskan sejak empat mei 2020 di Rumah Sakit Umum Tanjung, di bekali prosedur tambahan terkait penanganan covid-19 secara khusus. Pembekalan diberikan beberapa organisasi kesehatan di tabalong yang terlibat di garda depan gugus tugas.

Salah satunya Persatuan Perawat Nasional Indonesia Tabalong, yangmembekali prusedur tambahan kepada tenaga medis baru, agar mereka mengerti pentingnya apd lengkap. Sehingga dapat terhindar dari kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positive.

Ketua PPNI Tabalong, Evi Ledia, menyampaikan setiap materi maupun praktik yang disampaikan, tenaga tambahan medis baru selalu didampingi oleh perawat senior. Sehingga pelayanan kesehatan tetap aman sesuai dengan protokol kesehatan. 

“disamping itu kita tambahkan juga bahwa setiap mau melakukan praktek didampingi oleh senior senior yang ada, pada saat mereka praktek itu tentunya kaka seniornya sudah memberitahukan bagaimana cara-cara untuk pencegahan termasuk untuk pemakaian APD.” Ucap Evi

Evi ledia menjelaskan pentingnya pelatihan, terutama dalam praktek pemakaian serta pelepasan APD lengkap secara aman. Pasalnya tidak semua petugas medis bisa menerapkan standar operasi prosedur, penanganan pasien covid-19. (Rangga)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Waktu Penitipan Makanan Diubah, Rutan Tanjung : Sistem Penitipan & Pemeriksaan Masih Sama

Sen Mei 11 , 2020
Tabalong – Selama bulan suci ramadan, Rutan Kelas Dua B Tanjung, mengubah waktu penitipan barang dan makanan kepada warga binaan pemasyarakatan rutan, menjadi jam tiga sore hingga jam lima sore. Meskipun waktu penitipan diubah, jenis barang dan makanan yang dititipkan masih sama sesuai prosedur hari biasanya. Kepala Rutan Kelas Dua […]