Gandeng Relawan Jadi Langkah Pemkab Tabalong Bantu Warga Isolasi Mandiri

TABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong telah berkomitmen akan memberikan bantuan bagi warganya yang isoman. Ini merupakan strategi pemkab menurunkan penyebaran kasus covid-19 di Tabalong. Terlebih saat ini Tabalong menerapkan PPKM level tiga.

Dengan adanya program bantuan isoman, masyarakat diharapkan tidak malu atau takut saat melaporkan dirinya ke satgas penanganan covid-19. Baik kepada ketua RT, lurah, Kecamatan maupun pusat layanan kesehatan terdekat.

Jubir Satgas Penanganan covid-19 Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie menuturkan, pendataan warga yang isoman sangat penting untuk memutus rantai penularan. Oleh sebab itu Pemkab Tabalong akan mendukung  warga yang melakukan isoman, salah satunya dengan memberikan bantuan makanan dan vitamin, agar warga dapat fokus beristirahat.

“Salah satu strategi kita dalam menurunkan level 3 ke level 2  yang paling utama adalah bagaimana mengurangi orang yang terkonfirmasi tadi, nah artinya apa rantai penularan harus segera kita putus kenapa pengelolaan pasien yang isoman ini sangat penting karena disamping kita harus mendukung mereka untuk isoman, isoman ini hanya dilaksanakan 10 hari pak kenapa 10 hari berdasarkan data who seseorang sejak terkonfirmasi sampai 10 hari itu virusnya tidak akan menularkan lagi.” Kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Tabalong, dr. Taufiqurrahman Hamdie.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Yuhani menambahkan, pihaknya membuka lebar bagi instansi maupun perusahaan yang ingin bergabung dalam program bantuan warga isoman ini. Namun pemerintah daerah tidak menerima bantuan berupa uang, pihaknya mengarahkan agar bantuan diberikan dalam bentuk makanan ataupun vitamin, yang nantinya didistribusikan langsung oleh relawan Tabalong terdepan.

“Sementara kita bekerjasama dengan relawan tabalong terdepan, nah relawan tabalong terdepanlah yang membagikan, jadi ada bantuan-bantuan apa, nasi makan siang makan malam itu langsung di bagikan oleh relawan, ke rumah-rumah sesuai data yang sudah ada.” Kata Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Setda Tabalong, Yuhani.

Yuhani menambahkan, sesuai kesepakatan yang dirundingkan bersama pimpinan Daerah Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dan seluruh stakeholder yang terlibat, bantuan ini akan di distribusikan secara merata kepada seluruh kalangan yang melakukan isoman, baik baik yang mampu maupun kurang mampu. (Gazali Rahman).

Next Post

Pemulihan Ekonomi & Sosial Jadi Fokus Perubahan KUA PPAS Tabalong

Sen Agu 9 , 2021
TABALONG – Pemulihan ekonomi dan sosial di masa pandemi covid-19 masih menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Tabalong, yang disampaikan oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, pada rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tabalong ke-15 masa sidang II tahun 2021, yang digelar 5 Agustus 2021. Rapat Paripurna kali ini terkait penyampaian rancangan perubahan KUA […]