Gagal Berangkat, Calon Jamaah Haji Diberi Buku Manasik Untuk Perdalam Ilmu Berhaji

Tabalong – Kementerian Agama telah resmi membatalkan keberangkatan calon jamaah haji tahun 2020. Meski gagal berangkat, kemenag tetap mendistribusikan buku mnasik haji terbitan kementerian agama kepada para calon jamaah haji.

Pasalnya calon jamaah yang gagal berangkat tahun ini, akan diberangkatkan pada musim haji tahun 2021, atau 14-42 Hijriyah. Pembagian buku manasik ini dilakukan agar calon jamaah dapat mempelajari dan mempersiapkan diri melaksanakan ibadah haji tahun 2021 mendatang.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Dan Umrah Nkemenag Tabalong, Mustafa Inani mengatakan para calon jemaah haji bisa mengambil buku manasik haji dengan datang langsung ke Kantor Kemenag Tabalong membawa bukti nomor porsi jemaah calon haji.

Kepada calon jemaah haji tahun 2020 yang kini tertunda kepada tahun 2021 kami mengharapkan untuk mengambil bukum manasik haji yang ada di kantor kementerian agama kabupaten tabalong atau kantor depag diharpkan mengambil pada setiap jam kerja jadi mulai hari senin sampai hari jumat jadi kami mengharapkan untuk mengambil buku tersebut dan juga mempelajarinya sehingga diharapkan para calon jemaah haji ini betul betul matang terhadap manasik haji atupun perjalanan ibadah haji dari berangkat sampai pulang.” Ucap Mustafa Inani

Mustafa Inani menambahkan total keseluruhan buku manasik haji yang akan dibagikan kepada calon jemaah haji sebanyak 485 kotak. Setiap satu kotak berisikian tiga buku manasik haji. Pengambilan buku manasik haji bisa diwakilkan dengan persyaratan harus membawa bukti nomor porsi calon jemaah haji yang diwakilkan. (Munawarah)

Next Post

Pemakaman Utama Hampir Penuh, Kecamatan Murung Pudak Miliki TPU Baru Berkapasitas 1000 Makam

Sel Jun 9 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Camat Murung Pudak bersama seluruh UPBS kecamatan Murung Pudak, kepala desa, bhabinsa, bhabinkamtibmas, serta tokoh relawan, bergotong royong membersihkan taman tempat pemakaman umum, TTPU, yang baru dibuka. Pemakaman ini berlokasi di jalan pertamina enam Kelurahan […]
error: