FSP KEP Tabalong Gelar Aksi Damai di Halaman DPRD Tabalong

TVTABALONG – Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan Kabupaten Tabalong, menurunkan anggotanya dalam aksi damai yang dilakukan di halaman kantor DPRD Tabalong pada 2 Juni 2021. Aksi damai ini dilakukan lantaran para pekerja tambang tidak mendapat kesepakatan dalam mediasi yang dilakukan pada senin lalu, atas perselisihan yang terjadi antara manajemen PT SIS dengan para pekerja.

Dalam aksi ini, tuntutan yang disuarakan para pekerja masih sama seperti sebelumnya. Yaitu pencabutan status mangkir 853 karyawan yang libur saat peringatan hari buruh satu mei lalu. Serta pengembalian upah maupun insentif yang sudah dipotong oleh pihak perusahaan, pada peringatan hari buruh.

Ketua Federasi Serikat Pekerja PT SIS ADMO, Muhammad Riyadi mengatakan aksi ini merupakan salah satu upaya pekerja mempertahankan haknya sesuai aturan yang berlaku. Selain itu pihak pekerja ini telah menyampaikan aduan ke kementerian tenaga kerja terkait permasalahan yang mereka hadapi.

“ Kami menunggu penjelasan dari kementerian tenaga kerja karena kami ada upaya upaya lain, kalau aksi ini adalah salah satu aja, penambahan upaya aja, jadi kami menunggu penjelasan dari kementrian tenaga kerja, apabila sudah selesai permasalahannya, kami tidak ada aksi.” Kata Muhammad Riyadi – Ketua FSP KEP PT. SIS Admo.

Ketua DPC FSP – KEP Tabalong, Syahrul mengatakan pihaknya sudah membatasi peserta yang turun, sehingga aksi demo dapat dilakukan berjarak sesuai protokol kesehatan. Hal ini merupakan kesepakatan dari hasil koordinasi dengan petugas pengamanan.

Alhamdulillah terkait aksi hari ini hasil dari koordinasi pihak berwajib dan instansi di pemerintahan kita tetap melaksanakan kegiatan tetapi, yang kemarin kita mau menurunkan full anggota sp kep di tabalong, karena ini menyangkut masalah covid-19 jadi kita tetap melakukan pergerakan tetapi tidak optimal, karena kita juga menjaga kesehatan kawan kawan dan kesehatan bagi masyarakat.” Kata Syahrul – Ketua DPC FSP KEP Tabalong.

Syahrul mengharapkan tuntutan yang mereka sampaikan di halaman kantor dprd ini dapat ditanggapi pihak perusahaan. Sehingga hak pekerja dapat terpenuhi sesuai dengan aturan yang berlaku. (Rangga).

Next Post

Sikapi Aksi Damai Serikat Pekerja, DPRD Tabalong Tunggu Putusan Kemenaker

Kam Jun 3 , 2021
TVTABALONG – Aksi unjuk rasa yang dilakukan Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan Tabalong pada 2 Juni 2021, disambut jajaran DPRD Tabalong. Penyampaian aspirasi dari para pekerja yang menuntut hak libur di hari buruh ini, didengar langsung ketua DPRD Tabalong mustafa. Aksi unjuk rasa ini merupakan bentuk kekecewaan pekerja […]