Forkopimda Tabalong Tinjau Pilkades Serentak

TABALONG – Untuk memastikan pemilihan kepala desa serentak berjalan lancar, jajaran Forkopimda Kabupaten Tabalong melakukan tinjauan ke beberapa tempat pemungutan suara di wilayah tengah, pada sabtu 6 November 2021. Tinjauan yang dipimpin Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani ini, dimulai dari TPS 1 Desa Puain Kiwa, Kecamatan Tanjung. Lalu ke TPS 1 Desa Maburai, dan TPS 4 Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak. Serta TPS 4 Desa Warukin, dan TPS 1 Desa Barimbun, Kecamatan Tanta.

Dari hasil pemantauan, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan kegiatan Pilkades berjalan lancar. Bupati Anang juga menilai, antusias warga lebih tinggi dibandingkan pemilihan lain, karena figur-figur calon kepala desa dekat dengan warga setempat.

 “Dari hasil pemantauan ini saya melihat alhamdulillah ya kegiatan pilkades ini berjalan dengan lancar. Yang menggembirakan itu tentu saja mereka lebih antusias, warga lebih antusias dibandingkan dengan pemilihan-pemilihan lain. Ini karena apa? Karena memang mereka sangat dekat dengan figur-figur calon kepala desa.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Selain 5 Desa yang ditinjau tim Forkopimda Kabupaten Tabalong, 59 desa lainnya turut ditinjau oleh tim SKPD dan Stakeholder terkait, baik secara berkeliling, maupun standby di lokasi TPS.  (Alfi Syahrin).

Next Post

Bupati Anang Ingin e-Voting Diterapkan Semua Desa

Sen Nov 15 , 2021
TABALONG – Pelaksanaan Pilkades di Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, dan Desa Warukin, Kecamatan Tanta, yang turut ditinjau jajaran Forkopimda Kabupaten Tabalong, pada Sabtu 6 November 2021, diselenggarakan dengan cara E-Voting. Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan, pilkades dengan cara E-Voting tidak diterapkan di semua desa, lantaran sebelumnya pilkades diduga akan […]