Forkopimda Kalsel Kunjungi Kampung Tangguh Banua Di Tabalong

Tabalong – Forkopimda Kalimantan Selatan bersama Forkopimda Tabalong, meninjau kampung tangguh banua di Komplek Swadharma Lestari, Kelurahan Mabuun, pada 16 Juli 2020. Kunjungan sekaligus meresmikan kampung tangguh banua komplek swadharma oleh forkopimda kalsel.

Kunjungan forkopimda kalsel ini, untuk mendorong jajaran di Tabalong melaksanakan program penanganan virus corona seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat dan provinsi. Ada lima program, yaitu peningkatan penyediaan Swab Tes atau PCR, peningkatan kapasitas rumah sakit maupun ruang isolasi, pembuatan kampung tangguh, penegakkan disiplin, dan efesiensi anggaran.

Kapolda Kalimantan Selatan, Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta menyampaikan, kunci dalam melaksanakan program tersebut ialah komunikasi. Ia juga mengapresiasi pemerintah dan masyarakat tabalong, karena sudah melaksanakan program tersebut.

“Sudah ada ni ya program-program dari pemerintah pusat, provinsi, sudah ada dilaksanakan oleh pak bupati, masih ada perjalanan ke depan maka yang paling penting dari semuanya adalah komunikasi. Bertemu, menyampaikan apa yang menjadi program, membicarakan permasalahan, dicari solusi, setelah solusi baru kita melakukan aksi. Nah itulah kunci-kunci beberapa hal yang saya lihat sudah dilakukan oleh pak bupati beserta seluruh jajaran dan didukung oleh masyarakat. Mari kita pertahankan yang sudah dikerjakan ini, kami dari jajaran pemerintah provinsi, saya dengan pak kasrem, pak asisten 1, pak wakapolda sangat bangga bisa hadir di sini dan ikut bersama-sama seluruh masyarakat disini” kata Nico Afinta

Dalam acara ini, Forkopimda Kalsel dan Forkopimda Tabalong menyerahkan bantuan berupa sembako, alat pelindung diri, bibit ikan dan bibit tanaman, kepada seluruh perangkat kampung tangguh banua, di wilayah kabupaten tabalong.

Next Post

Bupati Anang : KUA PPAS 2021 Berorientasi Untuk Pemulihan Ekonomi & Dampak Sosial

Sen Jul 27 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, menyampaikan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara atau KUA PPAS untuk APBD tahun anggaran 2021. KUA PPAS disampaikan saat rapat paripurna DPRD tabalong ke 14 masa sidang 2 tahun […]
error: