Finishing Revisi RPJMD Tabalong, Target PAD Capai Rp 1,7 Triliun Tahun 2022

TABALONG – Setelah melalui proses panjang, akhirnya DPRD Tabalong bersama Bappeda Tabalong melakukan finishing Raperda perubahan RPJMD Tabalong tahun 2019-2014, yang digelar pada 28 Juni 2021, di Sekretariat DPRD Tabalong. Dalam rapat ini DPRD Tabalong menyampaikan dukungnya terhadap target pendapatan daerah dari tahun 2022 hingga 2024, yang mencapai 1,7 triliun rupiah.

Wakil ketua satu DPRD Tabalong, Jurni, menyampaikan optimisme mereka dalam mencapai target tersebut. Jurni menilai target angka tersbut bukan hal mustahil jika menilat dari peningkatan dan pertumbuhan ekonomi di Tabalong.

 “kalo kita, kita optimis pak artinya dengan kenaikan 1,7 yang mana yang kita gali dari air bawah tanah termasuk dengan asset yang dipakai dari adaro itu dan termasuk ada penambahan dari produksi adaro jadi kami rasa 1,7 itu insha allah melebihi insha allah tidak, insha allah tercapai” Kata Jurni-Wakil Ketua DPRD Tabalong.

Dalam kesempatan ini DPRD Tabalong menyampaikan sejumlah masukan pada Pemerintah Kabupaten Tabalong terkait potensi pendapatan yang dapat digali. Kepala Bappeda Tabalong, Muhammad Noor Rifani mengatakan akan menindaklanjuti masukan DPRD untuk disesuaikan kendali dalam RPJMD.

 “karena memang kita dari tim penyusun dari RPJMD ini kan tentu ada asumsi dalam menetapkan pendapatan begitu juga dari dprd tentu banyak masukan terkait pendapatan yang diharapkan mereka, jadi gitu aja kita me apa em menyesuaikan antara masukan masukan dengan asumsi yang kita buat terkait pendapatan yang ditetapkan nantinya dalam rpjmd perubahan ini, mungkin itu saja” Kata Muhammad Noor Rifani-Kepala Bappeda Tabalong.

Rifani juga berharap, agar kesepakatan ini dapat segera dirampungkan. Pasalnya nantinya juga akan diadakan evaluasi di tingkat provinsi dan pemetaan RPJMD. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

Baksos Slowmo Bersihkan Masjid di Kampung Pupuh Jaro

Rab Jun 30 , 2021
TABALONG – Perkumpulan Komunitas Anak Muda Tabalong, Sarabakawa Lokal Movement atau biasa disebut Slowmo, menggelar aksi sosial di Kampung Pupuh Desa Solan Kecamatan Jaro. Aksi yang digelar selama dua hari dari 26 hingga 27 Juni 2021 ini, dilakukan dengan membersihkan masjid dan lingkungan tempat tinggal warga sekitar. Koordinator kegiatan Baksos […]