Fasilitas Umum Kembali Disemprot Disinfektan

Tabalong – Dalam upaya lanjutan pencegahan covi-19, Pemerintah Kabupaten Tabalong, kembali melakukan sterilisasi berupa penyemprotan cairan disinfektan pada kamis sore 26 Maret 2020. Cairan disinfektan ini di sediakan oleh Dinas Kesehatan Tabalong, yang juga turut serta mengawasi jalannya kegiatan.

Kegiatan ini melibatkan lebih dari 100 orang, yang terdiri dari 30 anggota TNI, 20 anggota Polri, 20 anggota Tagana, 12 anggota TKSK, 30 anggota PKH, 20 orang dari BPBD, 10 orang dari Pertamina, 10 orang dari Damkar dan Pol PP, serta 30 anggota Gerakan Pramuka.

Setelah sebelumnya penyemprotan dilakukan di tempat ibadah, kali ini penyemprotan dilakukan si sejumlah titik fasilitas umum, yang menjadi pusat keramaian di wilayah perkotaan.  Seperti di Taman Giat Tanjung, Taman 10K, Gedung Sarabakawa, Pasar Eks Umaiyah, Pasar Tanjung, Pasar Murung Pudak, Pasar Flambon, Pasar Mabuun, Terminal, Tanjung Expo Center dan sekitarnya.

Koordinator kegiatan, Yuhani, mengatakan menyemprotan serupa juga akan dilakukan di wilayah selatan dan utara tabalong, sebagai upaya bersama untuk mencegah covid-19 mewabah di Bumi Sarabakwa.

masih ada lanjutan, jadi yang pertama kita masih menjadwalkan untuk pasar pasar yang ada di kecamatan,kelua benua lawas wirang, kemudian muara uya, nah ini juga sasaran kita, termasuk mungkin haruai dan mahe, nah setelah itu berlanjut nanti ini kita semprot lagi, jadi tidak cukup disini, jadi mungkin 2 minggu sekali kita akan semprot lagi termasuk kalau mesjid musholla kita akan serahkan kepada panitia mesjid secara mandiri untuk melakukan penyemprotan dan obat kita minta bantuan ke dinas kesehatan.” kata Yuhani.

Aksi penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan pemerintah kabupaten tabalong, sampai wabah penyebaran virus corona di indonesa berhenti. (Rangga)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Gerakan Pramuka Tabalong Bantu Penyemprotan Disinfektan

Sen Mar 30 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Sebanyak 40 orang anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tabalong, turut berpartisipasi turun ke lapangan, untuk membantu penyemprotan di sejumlah fasilitas umum, pada sore kamis 26 Maret 2020. Aksi ini dilakukan sebagai upaya membantu relawan gabungan […]
error: Content is protected !!