FASI Untuk Wujudkan Generasi Islami

1

TVTABALONG – Sesuai agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Tabalong, pemerintah daerah kembali menggelar Festival Anak Shaleh Indonesia ke 11 tahun 2019. Festival ini dibuka Bupati Tabalong Anang Syakhfiani , pada Senin (23/9/2019). Pembukaan FASI yg dipusatkan di halaman Pendopo Bersinar Pembataan, dihadari Jajaran Forum Komunikasi Pemerintah Daerah.

Berdasarkan hasil verifikasi, FASI tahun ini diikuti 630 peserta, utusan dari unit TKA, TPA maupun TPQ se- Kabupaten Tabalong. FASI tahun ini mempertandingkan tiga puluh cabang lomba katagori putra dan putri, baik perorangan maupun grup.

Bupati Tabalong, Anang Syakfiani dalam sambutannya mengatakan, ajang ini merupakan upaya pemerintah daerah menyiapkan generasi Islami di kalangan anak-anak. Sehingga, diharapkan dapat membentuk menjadi anak-anak yang beriman dan bertaqwa, kepada yang maha kuasa.

“sebagai ikhtiar kita bersama untuk memberikan ruang dan tempat kepada anak-anak kita. Hari ini \ ruang dan tempat kita berikan kepada anak-anak shaleh. Karenanya melalui festival ini, kita semua berharap agar anak-anak kita kelak menjadi manusia Indonesia yang selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT”kata Bupati Anang dalam sambutannya

Baca : Peserta Lomba Kaligrafi di FASI Tabalong Meningkat

Selain itu, Bupati Anang menambahkan, festival ini dapat menumbuhkan minat dengan potensi dan kepercayaan diri anak-anak . Sehingga diharapkan menjadi idola baru di kalangan anak-anak, seperti kontingen Tabalong yang menjuarai FASI di tingkat nasional tahun 2017 lalu.(Muhammad Aditya)

One thought on “FASI Untuk Wujudkan Generasi Islami

Tinggalkan Balasan

Next Post

Peserta Lomba Kaligrafi di FASI Tabalong Meningkat

Sel Sep 24 , 2019
TVTABALONG – Salah satu cabang perlombaan menarik yang dipertandingkan pasa FASI ke 11 tahun 2019, adalah cabang lomba kaligrafi. Berdasarkan data BKPRMI, lomba kaligrafi tahun ini diikuti 22 peserta utusan dari unit TQA. Jumlah ini pun mengalami peningkatan dari pelaksanaan FASI sebelumnya. Baca : FASI Untuk Wujudkan Generasi Islami Salah […]